Aisyah Sativa Fetetani Pastikan Indonesia ke Perempat Final Piala Uber 2022

Aisyah Sativa Fetetani Pastikan Indonesia ke Perempat Final Piala Uber 2022

Olahraga | republika | Selasa, 10 Mei 2022 - 12:37
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Aisyah Sativa Fatetani dipercaya menjadi tunggal putri kedua pada laga kedua Grup A Piala Uber 2022. Turun di partai ketiga saat melawan Jerman, ia mampu menjadi penentu langkah tim Uber Indonesia ke babak perempat final.

Dalam laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022) siang ini, Tiva sapaan akrabnya berhasil mengalahkan Ann-Kathrin Spoeri dengan tiga gim 21-7, 12-21 dan 21-14. Hasil ini membuat Indonesia unggul 3-0.

"Tadi di gim pertama, saya langsung in , sementara lawan masih mencari-cari bentuk permainan. Kesempatan itu saya gunakan dengan baik. Syukur Alhamdulillah bisa menang, saya menyumbangkan poin dan memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Jerman dan maju ke perempat final. Tinggal besok ketemu Jepang untuk menentukan siapa juara grup," kata Tiva dalam keterangan tim media PBSI.

Dua partai sebelumnya Komang Ayu Cahaya Dewi berhasil mengalahkan Yvonne Li dua gim langsung 21-15, 21-13. Dan di partai kedua pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang telak 21-11, 21-2 atas ganda Jerman Linda Efler/Emma Moszczynski.

Masih ada dua partai lagi antara Indonesia melawan Jerman. Apapun hasilnya sudah tidak berpengaruh atas kemenangan skuad muda pelatnas Cipayung ini.

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke perempat final karena di laga perdana menang 5-0 atas Prancis. Selain Indonesia di Grup A, tim unggulan Jepang juga melangkah ke perempat final. Saat ini mereka unggul 3-0 atas Prancis. Pada laga perdana Jepang menang 5-0 atas Jerman.

Komang Ayu dkk besok akan melakoni laga pamungkas Grup A melawan Jepang untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup A. Jerman dan Prancis dipastikan tersisih di persaingan Grup A.

"Kemenangan ini bisa jadi modal saya lawan Jepang besok. Saya juga makin baik beradaptasi dengan lapangan dan tidak tegang lagi seperti kemarin. Kalau diturunkan lagi, saya akan siap dan fight ," kata Tiva.

Topik Menarik