Hasil Piala Uber 2022: Sampai Jatuh Bangun, Aisyah Fatetani Dulang Poin Ketiga untuk Indonesia

Hasil Piala Uber 2022: Sampai Jatuh Bangun, Aisyah Fatetani Dulang Poin Ketiga untuk Indonesia

Olahraga | indosport.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 11:51
share

INDOSPORT.COM Berikut ini hasil pertandingan Piala Uber 2022, di mana tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani akan menghadapi andalan kedua Jerman, Ann-Kathrin Spoeri.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/05/22) siang WIB, tim putri Indonesia berhadapan dengan tim Jerman di persaingan Grup A Piala Uber 2022.

Indonesia sendiri sudah lebih unggul 2-0 atas tim asal Eropa itu. Dua angka disumbang oleh tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Keunggulan ini tentunya memberi suntikan motivasi bagi Aisyah Sativa Fatetani yang berhadapan dengan Ann-Kathrin Spoeri.

Memainkan partai ketiga, Aisyah Sativa Fatetani harus jatuh bangun melawan Ann-Kathrin Spoeri. Usai berjuang selama 52 menit, Aisyah akhirnya menang secara rubber set dengan skor 21-714-2121-14.

Mengawali set pertama, Aisyah Sativa Fatetani benar-benar tampil luar biasa. Pukulan-pukulannya tepat mengarah ke pertahanan Spoeri yang membuat Aisyah langsung unggul 6-0.

Aisyah Sativa hanya memberi lawan hadiah dua angka saja dalam waktu lima menit. Dia dengan mudah memastikan keuggulan telak interval pertama 11-2.

Usai jeda, Ann-Kathrin Spoeri justru terlihat mengalami perubahan yang membuat Aisyah beberapa kali harus kehilangan kans mendulang poin.

Sebuah pukulan lob panjang dan melebar Spoeri memberi keuntungan bagi Aisyah untuk tetap unggul jauh 15-6.

Menjelang gamepoint , Aisyah semakin mendikte pemainan Spoeri. Dirinya tidak memberi ruang untuk Spoeri membalikkan keadaan.

Sebuah placing silang yang cerdik mengantarkan Aisyah mencapai gimpoin 2-17. Netting Aisyah tak mampu dikembalikan Spoeri karena menyangkut net.

Hal ini membuat Aisyah akhirnya menuntaskan set pertama dengan kemenangan telak 21-7 atas Spoeri.

Topik Menarik