Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Timor Leste Ketakutan

Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Timor Leste Ketakutan

Olahraga | genpi.co | Selasa, 10 Mei 2022 - 10:57
share

GenPI.co - Pelatih Timor Leste U-23, Fabio Maciel tampaknya sudah mulai ketakutan menjelang jadwal bertanding melawan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam pada Selasa (10/5).

Fabio Maciel takut para pemainnya tidak dalam kondisi prima saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 lantaran jadwal bertanding mereka yang padat.

Sejauh ini, Timor Leste U-23 diketahui telah menelan dua kekalahan beruntun dari dua laga Grup A yang mereka lakoni yakni 0-4 atas Filipina, Jumat (6/5) dan 2-3 atas Myanmar pada Minggu (8/5).

Jika diperhatikan, dua laga tersebut hanya berjarak dua hari, begitu pun jadwal selanjutnya Timor Leste U-23 hanya memiliki waktu persiapan dua hari untuk melawan Timnas Indonesia U-23.

Melansir dari Zing News, Senin (9/5), Fabio Maciel pun mengeluhkan jadwal padat yang membuat timnya semakin sulit untuk mendapatkan poin.

"Saya yakin jadwalnya sama, Ini membuat Timor Leste tidak punya peluang untuk mendapatkan poin. Kami hanya punya satu hari libur sebelum pertandingan melawan Myanmar. Pertandingan berikutnya melawan Indonesia juga" tutur Fabio Maciel.

Bahkan, Fabio juga mengimbau Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) untuk mengaji ulang jadwal pertandingan di SEA Games 2021.

"Tidak mungkin untuk tetap fit dan bermain baik di SEA Games. Saya dengan tulus menyarankan dari babak final U-23 Asia Tenggara tahun ini, bahwa AFF harus memikirkan kembali dan memperhatikan jadwal," tegas Fabio Maciel.

Sementara itu, di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 cukup diuntungkan dengan jeda pertandingan yang cukup lama sejak laga perdana melawan Vietnam, Jumat (6/5).

Laga melawan Timor Leste menjadi peluang bagi skuad Garuda Muda untuk bangkit mencari poin sebanyak-banyaknya untuk membalas kekalahan telak 0-3 atas Vietnam.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik