Piala Thomas 2022: Hendra/Ahsan Takjub dengan Akrobat Thailand

Piala Thomas 2022: Hendra/Ahsan Takjub dengan Akrobat Thailand

Olahraga | genpi.co | Selasa, 10 Mei 2022 - 08:57
share

GenPI.co - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengaku takjub dengan akrobat yang ditunjukan oleh wakil Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong di Piala Thomas 2022.

Hendra/Ahsan berhasil menyumbangkan poin perdana untuk Indonesia dalam pertandingan kedua Grup A Piala Thomas 2022 melawan Thailand, Senin (9/5).

Berhadapan dengan Charoenkitamorn/Yordphaisong, Hendra/Ahsan cukup dibuat kesulitan untuk menembus pertahanan unik yang dimiliki ganda putra peringkat ke-220 dunia tersebut.

Pasalnya, Charoenkitamorn/Yordphaisong menampilkan gaya akrobatik seperti melemparkan badan hingga berguling demi menjangkau bola.

Menanggapi pola pertahanan lawan yang unik, Hendra Setiawan mengaku takjub tetapi tetap menunjukan kesiapan untuk mengatasi berbagai bentuk perlawanan para pesaingnya.

"Mungkin mereka memang gayanya seperti itu, tapi kalau kami harus siap terus menghadapi permainan lawan yang seperti apapun," kata Hendra.

Hal senada juga diutarakan oleh Ahsan yang menilai rivalnya bermain dengan sangat gigih dan menunjukan pertahanan yang solid.

"Mereka ulet sekali, mungkin karena mainnya tanpa beban. Tapi kalau dari segi teknis, lapangan di sisi kami memang lebih enak buat menyerang. Kami smes berapa kali pun mereka masih bisa mengembalikan," tutur Ahsan.

Dalam permainan yang digelar di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, wakil tuan rumah terlihat sangat menyulitkan khususnya di set kedua di mana memaksa The Daddies memainkan set ketiga.

Sejatinya, The Daddies unggul mudah di set pertama dengan skor 21-12, tetapi wakil Thailand berhasil mengamankan game kedua dengan skor 28-26.

Memasuki game ketiga, Hendra/Ahsan kembali mendominasi dan menutup laga dengan kemenangan 21-11. (Ant)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik