Piala Uber 2022: Indonesia vs Jerman, Violina Marwah dkk Tak Boleh Lengah

Piala Uber 2022: Indonesia vs Jerman, Violina Marwah dkk Tak Boleh Lengah

Olahraga | indosport.com | Senin, 9 Mei 2022 - 18:46
share

INDOSPORT.COM - Setelah mengalahkan Prancis 5-0 di babak penyisihan Piala Uber 2022, Indonesia akan berhadapan dengan Jerman.

Kemenangan 5-0 atas Prancis di laga pembuka perebutan Piala Uber 2022 layak disyukuri tim Indonesia. Namun, keberhasilan itu jangan sampai membuat kondisi Nita Violina Marwah dkk., jadi lengah ketika akan bersua Jerman di pertandingan kedua.

Laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Uber lawan Jerman ini akan berlangsung pada Selasa (10/05/22) mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Pertandingan ini sangat penting bagi tim Uber Indonesia untuk maju ke babak berikutnya. Oleh sebab itu, manajer tim Hendro Santoso terus mewanti-wakti para pemainnya untuk selalu waspada dan tidak boleh lengah.

Maklum, meski di laga pertama kalah 0-5 lawan Jepang, kekuatan Jerman di atas kertas lebih baik dibanding Prancis yang dikalahkan Indonesia di partai pembuka, Minggu (8/5) lalu.

"Kemenangan atas Prancis pantas disyukuri. Tetapi jangan sampai membuat pemain jadi lengah," kata Hendro Santoso dalam rilis yang diterima INDOSPORT .

Hendro Santoso berpesan agar tim bulutangkis putri Indonesia harus lebih waspada dan bekerja keras di laga selanjutnya melawan Jerman.Pasalnya di atas kertas, kekuatan Jerman leih besar dibanding Prancis.

"Karena itu saya meminta kepada para pemain untuk lebih siap dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Lawan Jerman itu bisa dibilang partai penentuan bagi tim Uber Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya. Maka, saya meminta pemain tampil habis-habisan," tambah Hendro.

Menurut pelatih tunggal putri, Morico Harda, ketiga pemainnya tampil bagus saat menghadapi Prancis.Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, dan Bilqis Prasista, meski sempat dicekam ketegangan dan nervous, akhirnya bisa keluar sebagai pemenang.

Topik Menarik