Penyebab Herry IP Tandemkan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana di Laga Piala Thomas 2022 Indonesia vs Thailand

Penyebab Herry IP Tandemkan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana di Laga Piala Thomas 2022 Indonesia vs Thailand

Olahraga | okezone | Senin, 9 Mei 2022 - 17:43
share

PENYEBAB pelatih ganda putra, Herry Imam Pierngadi (IP) tandemkan Kevin Sanjaya/Bagas Maulana di Piala Thomas 2022 akan dibahas pada artikel ini. Ya, sebagaimana diketahui, Indonesia bakal berjumpa Thailand di pertandingan kedua Grup A Piala Thomas 2022, pada Senin (9/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Menjelang laga itu, Herry IP membuat keputusan mengejutkan. Kevin Sanjaya Sukamuljo ditandemkan oleh juniornya, Bagas Maulana.

Kevin Sanjaya

Mengenai hal itu Herry IP membeberkan alasan perombakan tersebut. Menurutnya, kombinasi Bagas/Kevin diyakini memiliki perpaduan yang baik untuk melancarkan serangan.

"Kevin/Bagas juga sering latihan bareng. Kevin bermain depan sebagai playmaker perlu didukung pemain bertipe killer atau tukang gebuk dari garis belakang dan itu dimiliki Bagas," ujar Herry IP dilansir dari rilis PBSI, Senin (9/5/2022).

Indonesia sendiri akan menghadapi Thailand di Impact Arena, Bangkok, pada Senin (9/5/2022) pukul 19.00 WIB. Kemenangan sangat diperlukan oleh Indonesia untuk memperlebar peluang untuk terus melaju ke babak berikutnya.

Pada kesempatan kali ini, Indonesia memang melakukan perombakan jika dibandingkan saat menghadapi Singapura di laga pertama. Perombakan tersebut khususnya terjadi pada sektor ganda putra.

Topik Menarik