Loading...
Loading…
Gerrard Ingin Coutinho Bertahan di Aston Villa Sampai Musim Depan

Gerrard Ingin Coutinho Bertahan di Aston Villa Sampai Musim Depan

Olahraga | republika | Senin, 09 Mei 2022 - 16:24

REPUBLIKA.CO.ID,BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa Steven Gerrard menegaskan keinginannya agar Philippe Coutinho bertahan hingga musim depan dilansir dari Mundo Deportivo, Senin (9/5/2022). Coutinho tampil mengesankan sejak didatangkan dari Barcelona pada musim dingin sebagai pemain pinjaman. Penampilan apik Coutinho di Villa berbanding terbalik dengan ketika berada di Barcelona.

Pemain internasional Brasil tersebut masuk sebagai pemain pengganti melawan Burnley pada menit ke-80. Meski Coutinho dicadangkan, Gerrard mengeklaim eks Liverpool tersebut telah mengerti keputusannya. Apalgi, Gerrard telah memainkan Coutinho dalam banyak pertandingan berturut-turut.

Aston Villa memiliki opsi pembelian secara permanen sebesar 40 juta Euro. Namun menurut pemberitaan media Inggris, Coutinho bisa pindah ke klub Liga Inggris lainnya di antaranya Newcastle United dan Arsenal. Coutinho terus menjadi andalan Villa, tapi tak jelas apakah klub akan membelinya secara permanen mengingat kondisi ekonomi yang masih susah.

Biaya 40 juta Euro untuk mendapatkan Coutinho diperkirakan menyulitkan Villa mewujudkannya. Selama masa peminjaman Villa hanya membayar sebagian gajinya. Kenyataan demikian, membuat Newcastle diperkirakan akan lebih mampu memenuhi tuntutan gaji dan biaya transfer sang pemain.

Baca Juga :
Resmi! Aston Villa Permanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona, Gerrard Girang

Performa apik Coutinho bersama Villa mungkin tak lepas dari kecocokannya dengan Gerrard yang sudah terjalin lama sejak sama-sama menjadi pemain Liverpool. Keduanya pernah bekerja sama di lini tengan The Reds.

Coutinho kemudian hijrah ke Barcelona pada Januari 2018. Namun kepindahan ke klub asal Katalunya tersebut rupanya membawa petaka karena kariernya terus menurun. Ia gagal menembus ke starting XI Blaugrana dalam beberapa tahun sehingga dipinjamkan ke Bayern Muenchen hingga 2020. Saat kembali dan diberi kesempatan bermain, Coutinho kemudian cedera.

Original Source

Topik Menarik