Klasemen Sementara Medali SEA Games Vietnam: Malaysia di Puncak dengan 2 Emas

Klasemen Sementara Medali SEA Games Vietnam: Malaysia di Puncak dengan 2 Emas

Olahraga | indozone.id | Senin, 9 Mei 2022 - 13:23
share

Klasemen sementara perolehan medali SEA GamesVietnam menunjukkan Malaysia berada di posisi puncak dengan torehan 2 emas dan 1 perak.

Medali itu diperoleh Malaysia melalui cabang olahraga akuatik disiplin loncat indah yang berlangsung di My Dnh Aquatics Center, Hanoi, Minggu (8/5/2022).

Dua emas Negeri Jiran masing-masing disumbangkan Nur Dhabitah Sabri yang turun pada nomor papan 1 meter putri dan sinkronisasi papan 3 meter putra melalui Ooi Tze Liang/Chew Yiwei.

Nur Dhabitah Sabri menjadi peraih emas pertama SEA Games 2021 setelah dari 5 kali loncatan mendapat poin tertinggi yakni 290.45.

Sementara perak juga diraih wakil Malaysia Kimberly Bong yang mendapat 230.00 poin. Adapun wakil tuan rumah Ngo Phuong Mai menyabet perunggu dengan 224.00 poin.

SEA Games Vietnam
Klasemen medali sementara SEA Games Vietnam, Senin (9/5/2022). (Screenshoot/seagames2021.com)

Kemudian, pada nomor sinkronisasi papan 3 meter putra, Ooi Tze Liang dan Chew Yiwei tampil ciamik dan sukses mendulang 395.79 poin dari total 5 kali loncatan.

Perak diraih wakil Vietnam Nguyen Tung Duong dan Phoung The Anh dengan 305.64 poin. Adapun perunggu tidak diperebutkan.

Dengan hasil ini, Malaysia telah mendulang 2 emas dan 1 perak. Sementara tuan rumah berada di urutan kedua klasemen medali sementara dengan 1 perak dan 1 perunggu.

SEA Games Vietnam bakal secara resmi dibuka pada 12 Mei. Namun, sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga telah berkompetisi sebelum upacara pembukaan.

Bahkan, 8 medali emas pada disiplin loncat indah semuanya diperebutkan sebelum pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

Selain loncat indah, medali emas yang akan diperebutkan sebelum upacara pembukaan ada pada sejumlah nomor lomba yakni bola tangan pantai, kickboxing, pencak silat, dan dayung.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik