Top Skor Liga Inggris: Son Heung-min Pepet Mohamed Salah yang Seret Gol

Top Skor Liga Inggris: Son Heung-min Pepet Mohamed Salah yang Seret Gol

Olahraga | indosport.com | Senin, 9 Mei 2022 - 09:16
share

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris 2021-2022, Senin (9/5/22). Berkat satu gol kontra Liverpool, Son Heung-min mulai pepet Mohamed Salah yang sedang seret gol.

Liga Inggris kini tengah memasuki pekan ke-36 dari 38 yang direncanakan musim ini. Sejauh ini, seluruh laga sudah bergulir sejak Sabtu (7/5/22) malam hingga Minggu (8/5/22) malam WIB.

Dari posisi klasemen, terdapat perubahan berarti. Manchester City makin kokoh di puncak dengan 86 poin dari 35 laga, unggul 3 poin dari Liverpool yang baru saja tertahan di kandang oleh Tottenham.

Sementara itu dalam perebutan posisi 4 besar, Arsenal untuk sementara mengamankan posisi itu dengan 66 poin, unggul 4 poin dari rival sekotanya Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, persaingan panas juga terjadi di klasemen top skor alias pencetak gol terbanyak di musim ini, khususnya melibatkan 3 nama yakni Mohamed Salah, Son Heung-min, dan Cristiano Ronaldo.

Mohamed Salah sendiri yang tampil sejak menit awal saat Liverpool menjamu tamu mereka asal London Utara, Tottenham Hotspur pada Sabtu malam tampil tak terlalu bagus. Dia bahkan gagal mencetak gol.

Selama 90 menit bermain, dia gagal menambah produktifitas golnya yang terhenti diangka 22 gol. Salah memang masih berada di puncak daftar top skor, namun ini kini mulai terancam oleh Son Heung-min.

Berbeda dengan Mohamed Salah, Son Heung-min berhasil cetak satu gol saat membantu Tottenham mengamankan satu poin berharga dari Anfield. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat.

Tambahan satu gol membuat Son sudah mencetak 20 gol sepanjang musim ini. Torehan itu membuat pemain internasional Korea Selatan itu hanya tertinggal dua gol dari Mohamed Salah.

Liverpool, Tottenham sama-sama menyisakan tiga laga, peluang Son Heung-min merebut sepatu emas dari tangan Mohamed Salah pun masih terbuka, mengingat penampilan inkonsisten Salah akhir-akhir ini.

Topik Menarik