Shin Tae-yong Dendam ke Vietnam U-23, Ingin Balas Kekalahan di Final SEA Games 2021

Shin Tae-yong Dendam ke Vietnam U-23, Ingin Balas Kekalahan di Final SEA Games 2021

Olahraga | inewsid | Senin, 9 Mei 2022 - 09:04
share

PHU THO, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-young menyimpan dendam kepada Vietnam U-23 di SEA Games 2021. Coach Shin ingin membalaskan kekalahan atas Vietnam di final SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 mengawali perjalan Grup A SEA Games 2021 dengan hasil kurang bagus. Garuda Muda harus menelan kekalahan 0-3 dari Vietnam U-23.

Shin Tae-yong ingin anak asuhnya bangkit di pertandingan berikutnya. Dia mengatakan kemenangan mutlak harus didapat Marc Klok cs saat jumpa Timor Leste U-23.

"Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam jadi saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (8/5/2022).

Selain itu, pelatih berusia 51 tahun itu meminta para pemainya menyapu bersih setiap laga sisa. Sebab, hanya itu cara agar Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal dan final.

Sebab, Coach Shin berhasrat ingin bertemua Vietnam lagi di SEA Games 2021. Untuk itu, Indonesia wajib tembus final.

"Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final," ucapnya.

Shin Tae-yong mengaku belum mengetahui pasti kekuatan tim-tim di Grup A. Dia menilai Myanmar dan Filipina tim kuat.

"Jujur saya belum tahu soal tim-tim sisa di Grup A jadi menurut saya, mungkin Myanmar atau Filipina yang terkuat," tuturnya.

Sementara di pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Selasa (10/5/2022) malam WIB. Tentu kemenangan di laga nanti akan mengembalikan motivasi Garuda Muda.

Topik Menarik