SEA Games, Skuad Garuda Siap Bangkit

SEA Games, Skuad Garuda Siap Bangkit

Olahraga | rm.id | Senin, 9 Mei 2022 - 06:51
share

Pelatih Shin Tae-yong ingin mengubah suasana dalam Tim U-23 Indonesia usai kalah dari Tim U-23 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5).

Dia masih yakin Indonesia bisa bangkit pada pertandingan sisa di Grup A. Tim U-23 Indonesia baru saja kalah dari Vietnam pada pertandingan pembuka SEA Games 2021. Tapi, kekalahan tersebut bukan akhir buat Garuda Muda. Mereka masih punya tiga pertandingan lagi untuk bangkit.

Jadi, persiapan dari saya mengubah suasana karena kami kalah lawan Vietnam. Saya ingin ubah suasana dahulu supaya menang lawan Timor Leste, ungkap Shin Tae-yong.

Pada Sabtu (7/5), Garuda Muda mendapatkan porsi latihan pemulihan setelah pertandingan melawan Vietnam. Kami harus fokus terus hingga pertandingan final, karena saya ingin tim ini bertemu dengan Vietnam lagi di final, sambung dia.

Setelah ini, Timnas U-23 Indonesia akan bersua Timor Leste, Selasa, 10 Mei 2022. Lalu, mereka akan menghadapi Filipina (13 Mei), dan lawan Myanmar (13 Mei) pada laga pamungkas Grup A. Jujur saya belum tahu soal tim-tim sisa di Grup A. Mungkin Myanmar atau Filipina yang terkuat, jelas Shin.

Kami kalah dari Vietnam, Kami tak mau cari alasan lagi, pantas kalah, apalagi tanpa Asnawi, Elkan, dan Arhan, jadi tak 100 persen, sangat disayangkan, ujarnya.

Kapten Timnas U-23 Indonesia Fachruddin Aryanto menginstruksikan pada rekan-rekannya untuk bangkit. Sebagai pemain, jelas ka mi kecewa terutama babak kedua, organisasi mudah sekali kebobolan. Tapi ini belum selesai, masih ada 3 pertandingan, peluang lolos terbuka lebar, ungkap Fachruddin.

Mudah-mudahan anak-anak bisa belajar. Secara organisasi lebih baik lagi. Kami tahu ini baru pertandingan pertama, kami harus mati-matian tiga laga akhir untuk menang biar bisa lolos ke semifinal, sambung dia.

Hal senada juga disuarakan Ricky Kambuaya. Dia bilang, pertandingan lawan Vietnam jadi pelajaran sangat penting untuk Tim U-23 Indonesia. Tapi yang penting, kami akan berusaha maju dan memperbaiki semuanya. Intinya, kami akan berjuang, lawan selanjutnya akan berusaha menang semuanya agar lolos, ujar Kambuaya.

Setelah ini, Timnas U-23 Indo nesia akan bersua Timor Leste, Selasa, 10 Mei 2022. Lalu, mereka akan menghadapi Filipina (13 Mei) dan Myanmar (13 Mei) pada laga pamungkas Grup A.

Kami harus lawan diri sendiri. Di atas kertas kami unggul, tapi ini berat jangan sampai anggap remeh, tetap fokus harus berusaha bekerja sama lebih baik, katanya. [WUR]

Topik Menarik