Loading...
Loading…
Hasil F1 Miami 2022: Max Verstappen Tekuk 2 Pembalap Ferrari

Hasil F1 Miami 2022: Max Verstappen Tekuk 2 Pembalap Ferrari

Olahraga | kabaroto.com | Senin, 09 Mei 2022 - 06:16

KabarOto.com Balapan di F1 Miami 2022, Minggu (8/5), sudah dimulai dengan persaingan sengit di garis start. Urutan pertama hingga keempat jadi laga bagi dua tim besar Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing.

Sejak lampu hijau menyala, Charles Leclerc (Ferrari) berhasil mempertahankan posisi. Max Verstappen (Red Bull) juga memanfaatkan celah di tikungan pertama, sehingga dapat menyalip Carlos Sainz (Ferrari) dan berhasil merebut tempat kedua.

Performa bagus mobil yang ditunggangi Verstappen dilanjutkan mengambil posisi Leclerc pada lap 9 di tikungan pertama, keunggulan pembalap Belanda itu berlangsung hingga akhir balapan. "Ini adalah Grand Prix yang luar biasa, sangat menguras fisik. Sangat senang dengan kemenangan di sini di Miami, itu adalah hari Minggu yang luar biasa bagi kami," ujar Verstappen.

Sementara Leclerc dan Sainz mengikuti di tempat kedua dan tiga. Di belakangnya Sergio Perez (Red Bull) juga tampil konsisten. "Itu adalah balapan yang sangat sulit secara fisik. Kami berjuang dengan kompon medium dan disalip, tetapi dengan hard kami sangat kompetitif. Saya harap sekarang kami bisa melakukan langkah maju pada balapan berikutnya dan seterusnya, persaingan sudah ketat sejak awal balapan, dan itulah yang ingin kami lihat," papar Leclerc.

Baca Juga :
Jadwal F1 GP Miami 2022 Hari Ini: Ferrari Pole Position, Tugas Berat Verstappen dan Hamilton

Duet Mercedes AMG Petronas antara George Russell dan Lewis Hamilton juga sukses meraih posisi kelima dan enam, usai memanfaatkan kesalahan Valtteri Bottas (Alfa Romeo). Sehingga pembalap Finlandia itu harus puas dengan finis ketujuh.

Dua pembalap Alpine juga turut memberikan double poin bagi tim, setelah perjuangan Esteban Ocon memulai start dari posisi bontot hingga finis kedelapan. Diikuti oleh rekan setimnya Fernando Alonso di tempat kesembilan.

Alex Albon (Williams) menunjukkan kualitasnya, mulai dari urutan 18 bukan jadi halangan pembalap Thailand itu. Terbukti ia berhasil merangkak naik dan menjadi juru kunci 10 besar.

Lap 41 Lando Norris (McLaren) harus mengalami kecelakaan akibat ban kanan belakangnya bersenggolan dengan ban kiri depan Pierre Gasly. Menyebabkan bendera kuning pertama di balapan ini dikibarkan.

Lalu menjelang lap-lap akhir insiden juga menimpa Mick Schumacher (Haas) dan Sebastian Vettel (Aston Martin), walau Mick berhasil kembali ke balapan dan finis, namun Vettel terpaksa menyelesaikan balapan tanpa menginjak garis finis.

Baca Juga :
Max Verstappen Ukir Sejarah Jadi Pembalap Pertama yang Menang di F1 GP Miami, Begini Responsnya

Hasil F1 Miami 2022 :

Original Source

Topik Menarik