Loading...
Loading…
Aisyah Fatetani Menggila di Piala Uber, BWF Geram Tak Percaya

Aisyah Fatetani Menggila di Piala Uber, BWF Geram Tak Percaya

Olahraga | genpi.co | Senin, 09 Mei 2022 - 05:57

GenPI.co - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani berhasil menggila di Piala Uber 2022 membuat Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) geram tak percaya.

Secara mengejutkan pemain peringkat 328 dunia, Aisyah Sativa Fatetani berhasil menggugurkan wakil Prancis, LeOnice Huet di laga perdana Grup A Piala Uber 2022.

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5), Aisyah mengunci kemenangan melalui rubber game dengan skor 12-21, 21-13, 21-15.

Hasil ini pun memastikan kemenangan Indonesia atas Prancis dengan poin sementara 3-0, setelah dua partai sebelumnya Komang Ayu dan Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya berhasil menang.

BWF pun tampak tidak percaya setelah pemain muda ini berhasil membalikan kedudukan setelah sempat tertinggal di set pertama.

"Sungguh comeback yang luar biasa. Ih geram banget," tulis BWF melalui Instagram-nya, Sabtu (8/5).

Pasalnya, di atas kertas, wakil Prancis lebih diunggulkan menang mengingat jarak peringkat yang jauh, LeOnice Huet di posisi 55 dunia sedangkan Aisyah hanya berperingkat 328 dunia.

Selain itu, Aisyah juga minim pengalaman tampil di ajang besar layaknya Piala Uber.

Baca Juga :
Hasil Piala Uber 2022: Bangkit Usai Kocar-kacir di Set 1, Sativa Bawa Indonesia Ungguli Prancis 3-0

Hal ini juga diakui oleh Aisyah, tetapi perlahan tetapi pasti, dia berhasil menemukan pola permainan setelah tertinggal di set pertama.

"Tadi di awal-awal sempat nervous juga. Karena ini pengalaman pertama bertanding di event besar. Tetapi setelah itu, saya bisa menemukan pola permainan dan bisa menang," ucapnya dikutip dari PBSI, Minggu (8/5)

Terlepas dari itu, Indonesia berhasil menyapu bersih lima laga melawan Prancis setelah di partai keempat dan kelima Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari dan Bilqis Prasista juga mengemban tugas dengan sempurna.(*)

Simak video menarik berikut:

Original Source

Topik Menarik

{