Loading...
Loading…
Pelatih Timor Leste Mengeluh Jelang Lawan Timnas U-23 di SEA Games 2021, Ada Apa?

Pelatih Timor Leste Mengeluh Jelang Lawan Timnas U-23 di SEA Games 2021, Ada Apa?

Olahraga | inewsid | Senin, 09 Mei 2022 - 05:44

HANOI, iNews.id - Pelatih Timor Leste Fabio Maciel da Silva mengeluh jelang jumpa Timnas Indonesia U-23 pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Rabu (10/5/2022). Dia mengaku timnya kelelahan karena jadwal padat.

Timor Leste U-23 telah melakoni dua laga di grup A. Dua pertandingan tersebut berakhir dengan hasil negatif yakni dibantai Filipina 0-4 pada 6 Mei dan dikalahkanMyanmar 2-3 dua hari kemudian.

Sejak awal, Fabio Maciel da Silva merasa dirugikan karena diberi jadwal padat dengan bermain dua hari sekali. Misalnya saat melawan Filipina pada 6 Mei, dilanjut melawan Myamar pada 8 Mei.

Tak henti di sana, mereka kembali harus melakoni laga melawan Indonesia U-23 pada 10 Mei besok. Mepetnya jadwal membuat pemain Timor Leste minim masa recovery.

Sebelum menjadi pelatih, saya pernah menjadi pemain. Dalam konferensi pers sebelumnya, saya mengeluh tentang intensitas persaingan setiap dua hari di SEA Games dan banyak rekan juga setuju, ucap Fabio dikutip laman Zing News, Senin (9/5/2022).

Ini membuat Timor Leste tidak ada peluang untuk mendapatkan poin. Kami hanya punya satu hari libur sebelum pertandingan melawan Myanmar U-23, pertandingan berikutnya melawan Indonesia U-23 juga. Tidak mungkin untuk tetap sehat dan bermain baik di SEA Games, keluhnya.

Baca Juga :
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Timor Leste U-23 di SEA Games 2021 Dapat Disaksikan di Sini!

Lebih lanjut, Fabio pun pesimistis timnya bisa meraih poin dengan jadwal sepadat ini. Dia berharap pihak AFF lebih bijaksana dalam membuat jadwal.

"Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) harus memikirkan kembali, lebih memperhatikan jadwal, pungkasnya.

Di sisi lain Timnas Indonesia U-23 punya istirahat yang panjang. Tim asuhan Shin Tae-yong itu punya waktu recovery yang lebih banyak.

Sebelum menghadapi Timor Leste, Garuda Muda menghadapi Vietnam pada 6 Mei. Sayangnya Indonesia kalah di laga tersebut dengan skor mencolok 3-0.

Dengan demikian pasukan Shin Tae-yong diprediksi bakal bermain ngotot saat melawan Timor Leste. Mereka dijagokan bisa pesta gol mengingat unggul dari segi materi pemain dan waktu recovery.

Original Source

Topik Menarik

{