Loading...
Loading…
Livescore; Kalahkan Verona, AC Milan Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

Livescore; Kalahkan Verona, AC Milan Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

Olahraga | republika | Senin, 09 Mei 2022 - 04:02

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- AC Milan berhasil mengalahkan Hellas Verona dalam laga lanjutan Serie A Italia, Senin (9/5/202) dini hari WIB. Tambahan tiga poin tersebut membuat posisi Il Diavolo kembali ke posisi teratas klasemen sementara Serie A setelah sempat disalip oleh Inter Milan.

Bermain di Marcantonio Bentegodi Stadium, anak asuh Stefano Pioli tampil dengan menguasai jalannya pertandingan. Olivier Giroud cs sebenarnya dapat unggul cepat pada menit ke-16 melalui gol yang dicetak Sandro Tonali.

Sayang, gol tersebut dianulir wasit setelah Sandro Tonali yang mengejar umpan terobosan Mike Maignan berada dalam posisi offside. Peristiwa itu kemudian dikonfirmasi wasit melalui VAR.

Alih-alih unggul, AC Milan justru harus tertinggal setelah kebobolan saat laga memasuki menit ke-38. Adalah Marco Davide Faraoni yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menanduk umpan silang Darko Lazovic ke dalam gawang.

Rossoneri baru dapat menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Kali ini, Sandro Tonali benar-benar mencetak gol untuk menyeimbangkan skor bagi AC Milan pada menit ke 48.

Pemain berusia 22 tahun itu berhasil melepaskan sepakan kaki kiri setelah mendapatkan umpan dari Rafael Leao. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga :
Live di RCTI+, Prediksi AC Milan Vs Hellas Verona: Rossoneri Wajib Move On

Memasuki babak kedua Tonali kembali memaksa kiper Verona, Lorenzo Montipo kembali memungut bola dari gawangnya. Tonali berhasil membawa Milan unggul 2-1 pada menit ke-49.

Pemain berpaspor Italia itu melepaskan sepakan kaki kanan dari di kotak penalti setelah mendapat umpan Rafael Leao dalam sebuah skema serangan cepat. Skor 2-1 untuk keunggulan sementara bagi AC Milan.

Tim yang bermukim di San Siro ini memperlebar keunggulan dengan gol yang dicetak Alessandro Florenzi pada menit ke-86. Alessandro Florenzi melesakan sepakan kaki kanan mengarah ke sisi kanan gawang setelah mendapat umpan dari Junior Messias.

Hingga peluit panjang ditiup tidak ada gol lagi tercipta. AC Milan mengakhiri laga dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat mereka memberikan jarak poin dengan Inter Milan di posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia.

AC Milan mengumpulkan 80 poin dari 36 pertandingan, sementara rekan sekota mereka meraih 78 poin dengan jumlah laga yang sama. Sedangkan di posisi ketiga dan keempat dihuni Napoli dengan 73 poin dan Juventus dengan 69 poin.

Baca Juga :
AC Milan Amankan Puncak Klasemen, Dilarang Lengah di Detik Terakhir

Original Source

Topik Menarik

{