Loading...
Loading…
Kisah Pilu Hasan Lobubun, Petinju Juara Nasional yang Jadi Pemulung di Hari Tua

Kisah Pilu Hasan Lobubun, Petinju Juara Nasional yang Jadi Pemulung di Hari Tua

Olahraga | okezone | Senin, 09 Mei 2022 - 03:35

KISAH pilu Hasan Lobubun, petinju juara nasional yang jadi pemulung di hari tua akan dibahas Okezone. Atlet tak ada bedanya dengan seorang pahlawan.

Dengan kegigihan dan semangatnya, ia bisa membawa nama negara ke pentas dunia. Tapi, beberapa atlet justru hidup merana setelah dulu dipuja.

(Hasan Lobubun saat memulung, foto: Istimewa)

asan Lobubun adalah salah satu petinju hebat yang pernah dimiliki Indonesia. Juara nasional kelas bantam junior pada 1987 ini tiada henti 'berjuang' di dalam hidupnya.

Jika dulu ia berjuang demi Merah Putih, sekarang demi menyambung hidup. Hasan Lobubun kini terpaksa mengais rezeki dari tumpukan barang-barang bekas.

Sebelum menjadi pemulung, Hasan Lobubun mendapat penghasilan cukup lumayan dari dunia tinju. Ia sempat membangun rumah tangga dan punya dua anak dari pernikahannya. Apalagi, Hasan Lobubun pernah merasakan sabuk juara nasional kelas bantam junior pada 1987

Kisah pahitnya pun dimulai setelah berhenti menjadi petinju dikarenakan prestasi yang menurun. Karena tidak ada penghasilan, ia akhirnya bercerai. Kedua anaknya diboyong sang istri yang kini sudah berumah tangga lagi.

Baca Juga :
Inspiratif! Kisah Anak Pemulung yang Berhasil Jadi Polwan

Original Source

Topik Menarik