Loading...
Loading…
Sandy Walsh Cedera Parah, Batal Bela Timnas Indonesia?

Sandy Walsh Cedera Parah, Batal Bela Timnas Indonesia?

Olahraga | sindonews | Senin, 09 Mei 2022 - 02:30

MECHELEN - Calon pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sandy Walsh kabarnya mengalami cedera parah. Pihak klub, KV Mechelen mengonfirmasi Sandy mengalami patah tulang selangka setelah pertandingan melawan KAA Gent.

Laga itu digelar di Ghelamco Arena, Belgia, Sabtu (7/5/2022) waktu setempat. Sandy masuk starting line-up. Sayangnya, dia harus menepi pada babak kedua setelah mengalami cedera parah.

Sandy akhirnya digantikan Jannes Van Hecke karena tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera itu. Ironisnya lagi, Mechelen menelan kekalahan 0-1 dari Gent.

Dalam pernyataan resmi klub, Minggu (8/5/2022), Sandy dikonfirmasi mengalami patah tulang selangka. Menurut pihak klub, musim untuk Sandy sudah resmi berakhir.

"Musim juga berakhir untuk Sandy Walsh. Patah tulang selangka adalah vonis setelah pertandingan kemarin (setelah pertandingan melawan Gent)," tulis KV Mechelen dalam Instagram resminya.

"Pemeriksaan tambahan besok akan memberikan informasi tentang kemungkinan operasi. Cepat sembuh, Sandy!," sambung pernyataan itu.

Sandy sudah dipastikan menepi hingga musim 2021/2022 berakhir. Artinya, sekalipun nanti resmi masuk skuad Garuda, dia kemungkinan besar tidak akan bisa tampil di kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga :
Begini Respons Sandy Walsh usai Direstui Bela Timnas Indonesia

Sebab, kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 8, 11, dan 14 Juni 2022. Kecil kemungkinannya Sandy bisa pulih sebelum tiga pertandingan penting itu.

Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal demi memperebutkan tiket Piala Asia 2023.

Original Source

Topik Menarik

{