Hasil Man City Vs Newcastle: Streling Menggila, The Citizens Pesta Gol di Etihad

Hasil Man City Vs Newcastle: Streling Menggila, The Citizens Pesta Gol di Etihad

Olahraga | inewsid | Senin, 9 Mei 2022 - 00:37
share

MANCHESTER, iNews.id- Manchester City pesta gol 5-0 atas Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Raheem Streling jadi bintang di laga ini.

Pertandingan itu berlangsung di Etihad Stadium, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Lima gol City dicetak Sterling menit 19 dan 90+3, Aymeric Laporte menit 38, Rodri menit 61 dan Phil Foden menit 90.

Kemenangan ini membuat jarak City dan Liverpool di klasemen sedikit menjauh. City berada di puncak dengan poin 86 unggul 3 dari Liverpool yang mengoleksi 83 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga baru dimulai Man City langsung bermain menekan untuk mendapatkan gol cepat di awal babak pertama. Hasilnya peluang pertama mereka dapatkan pada menit kelima melalui Kevin De Bruyne, tetapi tendangan dari luar kotak penalti masih melebar.

Sementara pada menit kedelapan Newcastle mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol, tetapi sundulan Chris Wood masih belum berhasil merobek gawang Ederson. Sementara serangan balik yang dilakukan oleh Joao Cancelo berbuah gol, setelah umpanya pada menit ke-19 berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Raheem Sterling.

Pada menit ke-33 Allan Saint-Maximin mencoba menembus pertahan Man City, tetapi para pemain bertahan The Citizens -julukan Man City- berhasil menghentikan serangan tersebut. Usaha Newcastle untuk memperkecil ketertinggalan masih belum berhasil dan mereka harus kembali tertinggal.

Pasalnya pada menit ke-38 Aymeric Laporte berhasil menggandakan keunggulan Man City, setelah memanfaatkan kesalahan kiper Leeds yang tidak berhasil mengamankan bola dengan baik. Man City pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Newcastle.

Babak kedua baru 47 menit, Man City langsung mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, Raheem Sterling gagal mencetak gol keduanya usai tendanganya melebar dari sasaran.

Memasuki menit ke-55 Man City mencoba memainkan tempo permainan lambat untuk mengatur serangan. Hasilnya mereka berhasil menembus pertahan Newcastle untuk menggandakan keunggulan pada ke-61 usai tendangan Rodri gagal diantisipasi oleh kiper Newcastle.

Sementara pada menit ke-65 tendangan Joao Cancelo masih belum berhasil menambah keunggulan Man City, setelah tendanganya melebar dari sasaran. The Citizens kembali mendapatkan peluang pada menit ke-75, namun Jack Grealish gagal memanfaatkan peluang tersebut usai gagal menembus rapatnya pertahanan Newcastle.

Pada menit ke-83 Newcastle memiliki peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan, namun Jacob Murphy gagal menaklukan Ederson ketika berhadapan satu lawan satu. Sementara pada menit ke-87 tendangan Phil Foden dengan mudah di blok oleh kiper Newcastle.

Phil Foden tampaknya menjadi mimpi buruk pertahan Newcastle menjelang akhir pertandingan. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu berhasil memperlebar keunggulan Man City menjadi 4-0 atas Newcastle pada menit ke-90 usai memanfaatkan umpan Oleksandr Zinchenko.

Bukan hanya sampai disitu, pesta gol Man City ditutup oleh Raheem Sterling pada menit ke-90+3 usai memanfaatkan umpan Jack Grealish. Alhasil, The Citizens menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas Newcastle.

Susunan Pemain Manchester City vs Newcastle United:

Manchester City (4-3-3) Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodri; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola.

Newcastle United (4-3-3) Martin Dubravka; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Chris Wood.

Pelatih: Eddie Howe.

Topik Menarik