Loading...
Loading…
Hasil Manchester City vs Newcastle United: Menang 5-0, The Citizens Ciptakan Jarak Tiga Poin

Hasil Manchester City vs Newcastle United: Menang 5-0, The Citizens Ciptakan Jarak Tiga Poin

Olahraga | skor.id | Senin, 09 Mei 2022 - 00:30

Manchester City menang 5-0 atas Newcastle United, Minggu (8/5/2022) malam WIB. Raheem Sterling, Aymeric Laporte, Rodri, dan Phil Foden cetak gol di laga ini. Manchester City kini menambah jarak dengan Liverpool, dari satu poin menjadi tiga poin.

SKOR.id - Manchester City berhasil meraih tiga poin yang sangat penting setelah menang 5-0 atas Newcastle United, Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Lima gol Manchester City dilaga ini diciptakan Raheem Sterling (dua gol), Aymeric Laporte, Rodri, Phil Foden.

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen, menggeser Liverpool kembali ke peringkat kedua.

Manchester City kini memiliki 86 poin atau tiga poin lebih banyak dibandingkan dengan Liverpool (83 poin).

Sebelumnya, persaingan The Citizens dan Liverpool hanya berjarak satu poin. Namun, kini berubah setelah Minggu dini hari tadi WIB, Liverpool hanya imbang 1-1 lawan Tottenham Hotspur.

Kemenangan Manchester City atas Newcastle United di Stadion Etihad ini ini juga membuktikan bahwa pasukan Josep Guardiola tidak terpengaruh dengan kegagalan mereka di ajang Liga Champions.

Baca Juga :
Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Tiga Tim Pesta Gol

Kemenangan tiga gol tanpa balas lawan The Magpies ini sekaligus menjadi jawaban bahwa Manchester City semakin siap dalam persaingan gelar dengan Liverpool, hingga pekan terakhir.

Dalam laga ini, Raheem Sterling membawa Manchester City sudah unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan menit ke-19.

Saat itu, Raheem Sterling menanduk umpan sundulan rekan setimnya, Joao Cancelo. Selanjutnya pada menit ke-38, The Citizens mencetak gol kedua lewat aksi Aymeric Laporte.

Dua gol di babak pertama tersebut membuat Raheem Sterling dan kawan-kawan semakin percaya diri menyongong babak kedua.

Hasilnya, Manchester City kembali menambah gol di laga ini. Gol ketiga The Citizens di pertandingan ini tercipta melalui aksi gelandang mereka, Rodri.

Rodri mencetak gol ketiga tersebut dengan menanduk bola umpan Kevin De Bruyne. Bagi Kevin De Bruyne, assist tersebut menambah rapornya.

Kevin De Bruyne kini terlibat dalam terciptanya 16 gol dari 17 laga terakhir yang dimainkannya di Liga Inggir (10 gol, 6 assist).

Sedangkan dengan gol yang diciptakannya, Rodri mencetak lima gol dari 29 laga Liga Inggris.

Phil Foden yang tampil dari bangku cadangan juga mampu memanfaatkan situasi ini dengan mencetak gol keempat timnya pada menit ke-90.

Baca Juga :
Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Menang Besar Bareng Arsenal, Man City Puncaki Klasemen

Hanya tiga menit kemudian, Raheem Sterling mencetak gol kelima timnya.

Ini kemenangan penting, khususnya setelah mereka mengalami kegagalan pahit di semifinal lawan Real Madrid di ajang Liga Champions.

Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah, 5-0, untuk kemenangan Manchester City.

Fakta Menarik Manchester City vs Newcastle United

Manchester City 5-0 Newcastle United

Gol : 1-0 (Raheem Sterling, 19), 2-0 (Aymeric Laporte, 38), 3-0 (Rodri, 61), 4-0 (Phil Foden, 90), 5-0 (Raheem Sterling, 90+3)

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias/Fernandinho (46), Aymeric Laporte/Kondrad Riley (87), Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Gabriel Jesus/Phil Foden (63), Jack Grealish Pelatih : Josep Guardiola

Newcastle United (4-3-3) : Martin Dubravka; Emil Krafth/Kieran Trippier (68), Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Bruno Guimareaes, Sean Longstaff, Joelinton; Miguel Almiron (80), Chris Wood/Callum Wilson (68), Allan Saint-Maximin Pelatih : Eddie Howe

Kartu kuning: Dan Burn, Bruno Guimaraes, Kevin De Bruyne Kartu merah: Wasit: Stuart Attwell Stadion: Etihad

VIDEO: Ralf Rangnick Percaya Cristiano Ronaldo Masih Bisa Memperkuat Man United

Original Source

Topik Menarik

{