Sapu Bersih Prancis di Piala Uber 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Ternyata Sempat Gugup

Sapu Bersih Prancis di Piala Uber 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Ternyata Sempat Gugup

Olahraga | okezone | Senin, 9 Mei 2022 - 00:04
share

BANGKOK - Kejutan terjadi di laga pertama Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Uber 2022 lantaran sukses mengalahkan Prancis dengan skor telak 5-0. Hasil itu tak terduga mengingat para pemain yang diturunkan adalah para pebulu tangkis muda.

Bahkan menurut Manajer Tim Merah-Putih, Hendro Santoso, Tim Putri Indonesia semuanya terlihat tegang dan gugup sebelum laga dimulai. Namun, rasa gugup itu tak membuat Tim Putri Indonesia melemah dan malahan sanggup membantai Prancis 5-0 pada laga yang berakhir Minggu 8 Mei 2022.

Ya, para pemain muda Indonesia tak hanya melawan musuh di tengah lapangan. Mereka juga harus bisa mengatasi tekanan, ketegangan, dan rasa nervous karena menjalani laga debut di Piala Uber.

Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Uber 2022

Hal itu terlihat dari perolehan skor yang cenderung ketat pada seluruh laga. Bahkan, tiga di antaranya harus berjalan melalui rubber game. Selain itu, dua pertandingan juga sempat mencapai deuce.

Bagi Hendro Santoso, seluruh pertandingan ini menjadi pelajaran berharga. Apalagi mereka akan menghadapi tim lain yang tak kalah hebat, seperti Jepang dan Jerman.

Benar, saya melihat para pemain begitu tegang, nervous, dan dalam tekanan. Namun saya salut kepada mereka yang akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mampu memenangi pertandingan. Ini pelajaran penting yang bisa dipetik dari laga pembuka Piala Uber, kata Hendro Santoso di rilis resmi PBSI, Senin (9/5/2022).

Topik Menarik