Terungkap! Begini Cara Bagas/Fikri Sikat Ganda Singapura di Piala Thomas 2022

Terungkap! Begini Cara Bagas/Fikri Sikat Ganda Singapura di Piala Thomas 2022

Olahraga | sindonews | Senin, 9 Mei 2022 - 01:00
share

BANGKOK - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan kunci menundukan Danny Bawa Chrisnanta/Jun Liang Andy Kwek dari Singapura di Piala Thomas 2022. Ganda putra Indonesia itu menyebut bermain tenang dan strategi matang jadi pembeda.

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Minggu (8/5/2022) malam, Bagas/Fikri melibas Danny/Jun 24-22 dan 21-14. Pada partai keempat Grup A itu mereka sempat mengeluhkan kencangnya hembusan angin.

Namun, Bagas/Fikri tidak menyerah untuk mencari celah kelemahan Danny/Jun. Hasilnya, tim Merah Putih memastikan kemenangan atas Singapura dengan skor 3-1.

Bagas lalu menceritakan bagaimana cara mengalahkan Danny/Jun. Menurutnya, kunci kemenangan karena bermain tenang dan menerapkan strategi yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Kunci kemengan di pertandingan tadi kami bermain satu-satu dulu dan fokus. Pokoknya harus mempunyai persiapan yang matang terutama dari segi stamina," ungkap Bagas dilansir dari laman resmi PB Djarum.

Kemenangan ini membuat Bagas/Fikri lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya. Fikri mengaku sangat bangga bisa menyumbang poin kunci untuk kemenangan tim bulu tangkis putra Indonesia.

"Tentu sangat bangga bisa menyumbangkan poin dan memastikan kemenangan atas Singapura. Semoga selanjutnya kalau dipercaya lagi kami bisa terus diberi kemenangan," ujar Fikri dalam kesempatan yang sama.

Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand selaku tuan rumah. Mereka akan berduel pada Senin (9/5/2022) ditempat yang sama.

Topik Menarik