F1 GP Miami 2022: Mattia Binotto Sebut Pole Position Charles Leclerc bak Sihir

F1 GP Miami 2022: Mattia Binotto Sebut Pole Position Charles Leclerc bak Sihir

Olahraga | skor.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 22:45
share

SKOR.id - Akhir pekan ini, para pembalap Formula 1 (F1) kembali beraksidi lintasan untuk seri kelima musim 2022 yang berlangsung diMiami Amerika Serikat.

Digelar di Miami International Autodrome, F1 GP Miami 2022 menghadirkan keseruan yang tak dimiliki seri lainnya.

Para driver memacu mobil mereka di tengah sirkuit jalan raya yang dibangun mengelilingi Hard Rock Stadium yang merupakan kandang tim NFL, Miami Dolphins.

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, pun mencetak sejarah dengan merebut pole position pertama sepanjang sejarah F1 GP Miami.

Prosesnya pun tak bisa dibilang mudah. Ia dan rekan setimnya, Carlos Sainz Jr, harus bertarung sengit dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di sesi kualifikasi.

Verstappen yang merupakan juara bertahan F1 tampil ciamik dengan membukukan waktu lap 1 menit 29,055 detik yang membuatnya mendapat provisional pole position .

Namun, Verstappen dipaksa gigit jari saat Leclerc dan Sainz melampaui waktunya sekaligus menembus batas 1 menit 29 detik.

Sedangkan Verstappen gagal mempertajam catatan waktunya di kesempatan terakhir karena sedikit kehilangan kendali mobil yang membuat momentum flying lap -nya lepas.

Bos Ferrari, Mattia Binotto, pun tak percaya dengan pencapaian kedua pembalapnya tersebut. Dalam siaran radio, Binotto tampak kagum dengan hasil yang diraih Leclerc.

"Rasanya seperti sihir, Charles. Bravo," kata Binotto, yang kemudian diulanginya beberapa saat kemudian.

"Terima kasih. Mari melakukannya lagi besok. Saya melihat Ferrari bisa start 1-2. Untuk itu, saya turut bahagia untuk Carlos," kata Leclerc di sambungan radio.

Ini merupakan kali ketiga Leclerc meraih pole position musim ini setelah GP Bahrain dan GP Australia.

Dari dua kesempatan pole position sebelumnya, Leclerc selalu tampil sebagai pemenang sekaligus mencatat fastest lap.

Lantas, mampukah Leclerc mengulangi prestasinya tersebut? Jawabannya dapat ditemukan dalam race GP Miami yang akan digelar mulai pukul 02.30 dini hari nanti WIB.

Penggemar F1 Kehabisan Kata-kata Melihat Ulah Kocak Duo McLaren bersama James Corden

Michelle Obama dan Lewis Hamilton Berpelukan jelang F1 GP Miami 2022

&
Topik Menarik