Manchester United Dipermalukan, Fans Teriakkan Nama Solskjaer di Markas Brighton

Manchester United Dipermalukan, Fans Teriakkan Nama Solskjaer di Markas Brighton

Olahraga | sindonews | Minggu, 8 Mei 2022 - 20:02
share

MANCHESTER - Fans Manchester United rupanya kangen dengan mantan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Suporter The Red Devils yang hadir di American Express Stadium, menggemakan nama Solskjaer saat Manchester United dibantai Brighton & Hove Albion 0-4 dalam laga Liga Primer Inggris 2021/2022, Sabtu (7/5/2022) malam WIB.

Brighton yang merupakan tim dengan catatan rekor kandang yang buruk justru berhasil mempermalukan Manchester United empat gol tanpa balas. Gol yang dicetak Moises Caicedo (15), Marc Cucurella (49), Pascal Gross (57) dan Leandro Trossard (60) membuat para punggawa Manchester United tertunduk.

Fans Manchester United yang hadir di kandang Brighton pun gerah. Mereka menyanyikan chants yang berisi hujatan kepada para pemain idola mereka sendiri.

Bruno Fernandes dan kolega disebut tidak layak mengenakan jersey Manchester United. Uniknya, menurut pantauan jurnalis Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, banyak pendukung Manchester United yang menyanyikan nama sang mantan pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

"Fans Man United meneriakkan nama Solskjaer, tampaknya sebagai bentuk solidaritas karena mengelola skuad ini," kata Luckhurst dikutip Twitter pribadinya, Minggu (8/5/2022).

Bukan tanpa sebab, catatan pelatih interim, Ralf Rangnick sejak mengambil alih kursi kepelatihan memang tidak lebih baik dari pada Solskjaer. Menurut Opta, Rangnick bahkan merupakan pelatih Manchester United dengan presentase kemenangan paling rendah sepanjang sejarah.

Per 9 April 2022, Rangnick hanya mencatat presentase kemenangan sebesar 47 persen. Sementara menurut perhitungan Sky Sports, Solskjaer memiliki presentase kemenangan sebesar 54 persen selama membesut Manchester United.

Selain itu, musim 2021-2022 ini merupakan musim terburuk Manchester United sejak era Liga Primer Inggris. Setan Merah -julukan Manchester United- sudah kebobolan 56 gol, terbanyak sejak musim 1978-1979.

Sementara gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menyebut dirinya memang tidak layak mengenakan jersey Manchester United. Fernandes mengungkapkan itu setelah suporter Manchester United menyanyikan chants-chants hujatan kepada tim kesayangannya itu pada babak kedua. Nyanyian dengan kalimat kalian tidak layak mengenakan jersey Man United pun bergema.

Bruno pun menanggapi hujatan yang diterima dirinya dan dan rekan-rekannya. Pemain asal Portugal itu menyebut bahwa timnya sangat layak dihujat dan memang tidak pantas mengenakan jersey Manchester United.

"Saya terlibat banyak di dalamnya, apa yang saya lakukan hari ini, dan apa yang kami lakukan hari ini, tidak cukup untuk membuat kami layak mengenakan jersey Man United," kata Bruno dikutip Manchester Evening News, Minggu (8/5/2022).

"Itu adalah sesuatu yang harus kami lihat, dan kami malu karena kami tidak cukup baik, dan mereka pantas mendapatkan hasilnya," ujarnya.

Topik Menarik