Piala Thomas 2022: Meski Menang, Jonatan Christie Sempat Kesulitan Lawan Wakil Singapura

Piala Thomas 2022: Meski Menang, Jonatan Christie Sempat Kesulitan Lawan Wakil Singapura

Olahraga | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 19:27
share

BANGKOK Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ikut menyumbang poin saat Tim Putra Indonesia menang 4-1 atas Singapura di Piala Thomas 2022. Meski begitu, dia ternyata sempat kesulitan karena faktor angin di Impact Arena, Bangkok.

Namun, Jonatan bisa mendapatkan ritme permainannya lagi. Alhasil, dia menang atas wakil Singapura, Jia Hen Jason Teh.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Pemain, yang biasa dipanggil Jojo itu, bermain melawan Jia di partai ketiga. Hasilnya, dia menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-13. Kemenangan pemain kelahiran Jakarta itu membuat Indonesia unggul 2-1 atas Singapura.

Meski Jojo mampu melibas Jia dalam dua gim langsung, ternyata dirinya justru sempat kesulitan, tepatnya pada gim pertama. Pemain nomor delapan dunia itu mengatakan, faktor angin membuatnya kerepotan.

Di gim pertama, pola pikir saya masih seperti main di Kejuaraan Asia di Manila lalu yang anginnya cukup keras, kata Jojo dalam rilis PBSI, Minggu (8/5/2022).

Jadi, saat menang angin, pukulan-pukulan saya kurangi powernya, ternyata malah serba tanggung dan justru mengenakan lawan karena hembusan angin di sini tak sekencang di Manila lalu, sambungnya.

Topik Menarik