Nasib Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Berada di Ujung Tanduk, Begini Respons sang Kapten

Nasib Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Berada di Ujung Tanduk, Begini Respons sang Kapten

Olahraga | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 18:45
share

KAPTEN Timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto, mengirim pesan kepada rekan-rekannya. Ia meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk tampil habis-habisan di tiga laga fase grup, supaya Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 mengawali Grup A SEA Games 2021 dengan hasil memalukan. Garuda Muda menelan kekalahan 0-3 dari tim tuan rumah, yakni Timnas Vietnam U-23.

Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam

Melihat hasil buruk yang diterima timnya, Fachrudin Aryanto mengaku kecewa karena pertahanan Timnas Indonesia U-23 terlalu mudah ditembus. Meski begitu, ia mengaku perjalanan Garuda Muda di SEA Games 2021 masih belum berakhir. Sebab, ada tiga pertandingan yang bisa dimenangkan Timnas Indonesia U-23 demi lolos ke semifinal SEA Games 2021.

"Sebagai pemain, jelas kami kecewa terutama di babak kedua, organisasi mudah sekali kebobolan. Tetapi, ini belum selesai masih ada tiga pertandingan, peluang lolos terbuka lebar," kata Fachruddin dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (8/5/2022).

Pemain 33 tahun itu berharap rekan-rekan setimnya bisa mengambil pelajaran usai menelan kekalahan 0-3 dari Timnas Vietnam U-23. Fachrudin ingin taktik permainan Timnas Indonesia U-23 bisa lebih baik lagi di pertandingan berikutnya, yakni kontra Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

"Mudah-mudahan anak-anak bisa belajar. Secara organisasi permainan lebih baik lagi," jelas bek milik Madura United tersebut.

Topik Menarik