Loading...
Loading…
F1 GP Miami 2022: George Russell Kecewa dengan Performa Labil Mercedes W13

F1 GP Miami 2022: George Russell Kecewa dengan Performa Labil Mercedes W13

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 19:20

SKOR.id - George Russell bingung sekaligus kecewa dengan hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Miami 2022 pada Sabtu (7/5/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Pembalap Inggris tersebut tampil impresif dengan menjadi tercepat kedua dan pertama saat latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) di Hard Rock Stadium Miami hari Jumat kemarin.

Sayangnya, penampilannya merosot tajam dengan hanya menduduki urutan ke-17 pada FP3 dan harus puas start dari posisi ke-12 pada race day hari Senin dini hari nanti.

Russell mengaku bingung dengan perubahan drastis performa mobil Mercedes W13 selama latihan bebas hari Jumat hingga kualifikasi.

"Jujur saja kami cukup bingung. Catatan saya saat kualifikasi lebih lambat daripada ketika FP2," kata Russell dilansir dari formula1.com.

"Mobilnya terasa sangat berbeda kali ini, porpoising-nya sangat sulit, dan saya tidak bisa menyerang di tikungan."

"Kondisi ini sangat memalukan karena saya merasa ada potensi di sana dan kami lihat kemarin (Jumat) kami sangat cepat."

"Catatan tersebut tetiba saja hilang kali ini (saat kualifikasi) dan saya tidak tahu alasannya kenapa."

Baca Juga :
Jelang F1 2022, Mercedes AMG Petronas Pamer Siluet Mobil yang Akan Dipakai Lewis Hamilton

Saking kecewanya, tandem Lewis Hamilton itu menyebut bahwa start di Miami adalah hasil kualifikasi terburuk sepanjang awal musim 2022.

"Saya tidak tahu kenapa karena kemarin kami seperti akan bertarung merebut posisi terdepan (di kualifikasi) dan ternyata kali ini hanya start dari posisi ke-12. Ini menjadi kualifikasi terburuk musim ini," ujarnya.

"Hasil ini tidak masuk akal dan performa kamiberbanding terbalik dengan cepat. Jadi, saya dapat dibilang kecewa karena kehilangan peluang tampil di Q3."

Sementara itu, pole position GP Miami 2022 diraih oleh Charles Leclerc (Ferrari) disusul rekan setimnya, Carlos Sainz Jr, dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Sementara itu, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton akan memulai balapan dari urutan ke-6.

Charles Leclerc Ingin F1 GP Miami Suguhkan Pertarungan Red Bull, Ferrari, dan Mercedes

Original Source

Topik Menarik

{