Loading...
Loading…
Chelsea Bantu Liverpool Juara? Ini Kata Lampard...

Chelsea Bantu Liverpool Juara? Ini Kata Lampard...

Olahraga | republika | Kamis, 25 Juni 2020 - 00:05

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Liverpool akan menjamu Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada Kamis (25/6) dini hari WIB. Jika mampu meraih tiga poin, maka Liverpool hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar Liga Inggris yang dinanti-nantikan selama 30 tahun.

Tapi, Liverpool tidak perlu harus menunggu satu kemenangan lagi jika Chelsea membantunya dengan mengalahkan Manchester City pada laga keesokan harinya. Kekalahan atas Chelsea akan membuat City secara matematis tidak lagi bisa mengejar Liverpool di puncak klasemen Premier League.

Manchester City saat ini berada di posisi kedua dengan 63. Posisinya tertinggal 20 poin dari Liverpool yang memimpin klasemen dengan 83 poin. Masih ada 8 laga (24 poin) tersisa.

Jika Crystal Palace kalah dan Chelsea menang, maka Liverpool mengantongi 86 poin dengan menjauh 23 poin dari Manchester City yang tetap 60 poin. Dengan 7 pertandingan (21 poin) lagi tersisa, maka jarak 23 poin itu tidak mungkin lagi bisa dikejar Manchester City.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, ditanya soal skenario tersebut dimana timnya membantu Liverpool juara dengan cara mengalahkan Manchester City pada laga Kamis. Seperti dikutip dari Sky Sport pada Rabu (24/6), Lampard mengaku memahami situasi tersebut.

Saya menyadari situasi tersebut. Tapi, saya hanya fokus pada tim kami, kata Lampard.

Lampard mengaku sama sekali tidak memikirkan skenario tersebut. Situasi bagaimana Liverpool akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, sama sekali tidak mengganggu persiapan timnya.

Ia mengaku sangat menghormati Liverpool dan Manchester City sebagai dua tim fantastis. Dalam dua musim terakhir, The Reds dan The Citizens mendominasi kompetisi Liga Primer Inggris.

Jadi, menurut Lampard, dirinya melihat laga lawan Manchester City dari sisi kepentingan Chelsea bukan Liverpool. Jikapun bertekad mengalahkan City, Chelsea akan melakukannya bukan demi membantu Liverpool juara liga lebih cepat.

Kita hanya bisa melihat apa arti pertandingan nanti untuk kita, kata Lampard.

Kami punya pekerja berat yang mesti kami lakukan, ujarnya. Yakni, menghadapi salah satu tim terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, dan mendapatkan hasil terbaik.

Hasil terbaik tentunya tiga poin dari laga menjamu Manchester City. Kemenangan atas City pastinya menjaga peluang Chelsea menyodok posisi tiga besar yang kini ditempati Leicester City. Chelsea, yang saat ini berada di posisi keempat klasemen, terpaut empat poin dari Leicester City yang mengantongi 55 poin.

Original Source

Topik Menarik