Pembalap Indonesia Menangi Seri Kedua Thailand Talent Cup 2022

Pembalap Indonesia Menangi Seri Kedua Thailand Talent Cup 2022

Olahraga | skor.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 17:30
share

SKOR.id - Prestasi membanggakan oleh diraih pembalap muda Indonesia, Decksa Almer Alfarezel pada seri keduaThailand Talent Cup (TTC), Minggu (8/5/2022).

Dengan menunggangi Honda NSF 250R, pembalap yang akrab dipanggil Decksa AL tersebut mengalahkan rider dari berbagai negara.

Hebatnya, Decksa berhasil AL mengatasi kesulitan yang ditimbulkan selama balapan akibat kondisi sirkuit yang sedikit basah karena hujan.

Sebagai informasi, TTC 2022 diikuti oleh 15 pembalap yang melibas 15 putaran di Sirkuit Buriram, Thailand.

Di awal balapan, hampir semua pembalap menegakkan motornya karena aspal licin yang masih basah.

Beberapa dari mereka juga terlihat hampir terjatuh karena kehilangan traksi.

Di lap pertama, Decksa AL harus berada di urutan ke-9. Namun Decksa tetap berusaha tetap di dalam rombongan depan bersaing melawan pembalap lainnya.

Posisi ke-9 tidak berubah untuk Decksa AL hingga lap ke-4. Setelah itu, ia naik secara signifikan hingga bisa berada di dalam urutan ke-5.

Tiga lap berselang, Decksa kembali merosot ke urutan nomor 9. Bahkan kali ini Decksa di posisi yang agak berbahaya, karena rombongannya mulai memisah dengan rombongan pertama yang dipimpin pembalap Jepang, Goyu Nakagawa.

Namun perlahan tapi pasti, Decksa terus memperbaiki posisinya. Akhirnya, pada lap ke-4 jelang bubar, ia sukses mengamankan urutan ke-7 dengan sirkuit yang mulai mengering di bagian racing line.

Pertarungan antara Decksa dan pembalap lainnya makin sengit menuju putaran terakhir. Ia pun menguntit Jakkreeph yang merupakan pemimpin balapan.

Decksa akhirnya mengambil alih posisi Jakkreeph setelah pembalap asal India tersebut melakukan blunder.

Beberapa tikungan menuju finis, jarak antara Decksa dengan pembalap di posisi ke-2 makin tidak terkejar.

Akhirnya Decksa masuk tikungan terakhir tanpa gangguan dan finis di urutan pertama. Dia diikuti Nakagawa di urutan ke-2, dan Sarthak Chavan di urutan ke-3.

Fadillah Arbi Aditama Jadi Pembalap Andalan Indonesia di Junior GP

Dukungan Mekanik untuk Mario Suryo Aji di Moto3 GP Spanyol 2022

&
Topik Menarik