Loading...
Loading…
SEA Games 2021: Kontingen Indonesia Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Menpora

SEA Games 2021: Kontingen Indonesia Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Menpora

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 17:22

SKOR.id - Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam resmi dikukuhkan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Minggu (8/5/2022).

Acara pengukuhan berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Turut hadir, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dalam sambutannya, sosok yang menjabat Menpora sejak 2019 itu mengatakan bahwa Olimpiade tetaplah menjadi target utama Kontingen Indonesia.

Sedangkan untuk SEA Games dan Asian Games, sasaran antara. Oleh karena itu, atlet yang dikirim ke Vietnam adalah mereka yang berpotensi medali.

Sebagai catatan, Indonesia mengirimkan 499 atlet yang berasal dari 31 cabang olahraga (cabor) ke SEA Games 2021, yang sempat tertunda setahun.

"Maka, saya minta maaf kepada cabor dan atlet yang tidak dikirim karena kami menerapkan paradigma baru," kata Menpora Zainudin Amali.

"Kami minta dukungan KONI dan NOC Indonesia untuk menejelaskan semuanya. Apa yang dilakukan pemerintah berdasarkan ukuran pasti."

"Jangan sampai, KONI dan NOC Indonesia justru mempertanyakan apa yang kami buat ini (kebijakan prioritas)," dia menambahkan.

Baca Juga :
Menpora Zainudin Amali Kukuhkan 499 Atlet Indonesia yang Tampil di SEA Games 2021

Pengiriman kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 adalah yang pertama kali memakai paradigma baru pembinaan prestasi olahraga nasional.

Setelah dapat arahan dari Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2020, Kemenpora terus melakukan review.

Setelah itu, lahir UU No.11/2022 tentang Sistem Keolahraga Nasional (SKN). Ini merupakan pengganti dari UU SKN lama yakni UU No.3/2005.

Thomas Cup 2022: Memori Lawan Jonatan Christie Masih Hantui Anders Antonsen

Hasil UFC 274: Charles Oliveira Menang Fantastis, Rose Namajunas Kehilangan Gelar

Original Source

Topik Menarik

{