Hasil Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Menang, Indonesia Comeback atas Singapura

Hasil Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Menang, Indonesia Comeback atas Singapura

Olahraga | sindonews | Minggu, 8 Mei 2022 - 17:01
share

BANGKOK - Jonatan Christie berhasil mengalahkan Jia Hen Jason Teh dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-13. Hasil ini membuat Indonesia berbalik memimpin 2-1 atas Singapura pada fase Grup A Piala Thomas 2022 .

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), pertandingan dimulai dengan cukup sengit. Baik Jojo panggilan akrab Jonatan- dan Jia saling jual beli serangan.

Namun seiring berjalannya waktu, Jojo tampil semakin percaya diri. Hingga akhirnya, pemain kelahiran Jakarta itu unggul atas Jia di interval pertama dengan skor 11-6 dalam durasi 10 menit.

Selepas interval, Jia seperti menemukan tempo permainannya atau justru Jojo yang kehilangan fokusnya. Sebab, pemain asal Singapura itu secara mengejutkan mampu membalikan kedudukan menjadi 15-14.

Namun bukan berarti Jojo menyerah begitu saja. Dia berhasil membalikkan keadaan sehingga sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19 atas Jia.

Di gim kedua, tempo permainan yang dimainkan masih sama seperti di gim pertama. Kedua pemain masih saling jual beli serangan dan kejar-kejaran poin guna meraih keunggulan.

Pada akhirnya, Jojo mampu keluar dari tekanan dan unggul di interval kedua dengan skor 11-9. Selepas interval, dia tampil semakin percaya diri. Serangan yang dia lakukan juga tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Jia.

Cukup nyaman permainan Jojo kali ini karena sukses memimpin 17-10. Hingga akhirnya, dia menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13. Hasil ini sekaligus membuat Indonesia membalikan kedudukan menjadi 2-1 atas Singapura.

Sebelumnya, Singapura lebih dulu memimpin setelah wakil mereka Loh Kean Yew mengalahkan Anthony Ginting di partai pertama. Di partai kedua, Indonesia menyamakan skor jadi 1-1 melalui kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Topik Menarik