Loading...
Loading…
Malu Man United Dibantai Brighton 0-4, Ralf Rangnick Cuma Bisa Minta Maaf

Malu Man United Dibantai Brighton 0-4, Ralf Rangnick Cuma Bisa Minta Maaf

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 17:03

BRIGHTON - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick mengaku malu The Red Devils dibantai tim papan tengah, Brighton and Hove Albion 0-4. Juru taktik asal Jerman itu hanya bisa meminta maaf kepada para fans Man United.

Man United digunduli Brighton empat gol tanpa balas dalam laga Liga Primer Inggris 2021/2022 di American Express Community Stadium, Sabtu (7/5/2022). Gol Brighton dicetak Moises Caicedo menit ke-15, Marc Cucurella (49), Pascal Gross (57) dan Leandro Trossard (60).

Rangnick, sosok paling bertanggung jawab atas hasil negatif tersebut, meminta maaf kepada para fans sebagai bentuk tanggung jawab.

"Itu performa buruk dari menit awal hingga menit akhir, kami kalah di semua area penting, untuk memulainya, saya ingin meminta maaf kepada pendukung kami, itu penampilan buruk dan kekalahan memalukan," kata Rangnick dikutip laman resmi klub, Minggu (8/5/2022).

"Kami memberi mereka terlalu banyak ruang dan waktu, dan kami tidak pernah berada dalam posisi yang bisa menghentikan mereka dari lini kami, rencana permainan benar-benar berbeda," tuturnya.

Lebih lanjut, Rangnick mengatakan sudah mengerahkan segalanya agar bisa mengimbangi agresivitas tim tuan rumah. Pria berusia 62 tahun itu pun sudah mencoba menerapkan rencana cadangan dengan memasukkan Fred dan menempatkan Edinson Cavani sebagai second striker.

Baca Juga :
Manchester United Dibantai 0-4 oleh Brighton, Ralf Rangnick Minta Maaf

Selain itu, Rangncik juga mengatakan dirinya melakukan perjudian dengan mengganti skema menjadi 4-4-2 sejak awal babak kedua. Menurutnya, perubahan formasi tersebut dilakukan untuk menutup kekurangan di sisi bek sayap.

Rangnick kalah berjudi dan Man United justru kebobolan lebih tiga gol tambahan di paruh kedua. Dirinya pun memilih tidak mencari-cari alasan dan menerima kekalahan dengan lapang dada.

"Di babak kedua, kami mengambil resiko untuk memasukkan Cavani sebagai second striker dan Fred, dan pergi dengan 4-4-2, mungkin sedikit beresiko untuk lini belakang bermain melawan mereka," tuturnya.

"Tetapi kami harus mencoba dan mengubah energi, hari ini kami kalah bagus dari semua area yang relevan," pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik

{