Loading...
Loading…
Hasil Piala Thomas 2022: Tak Terbendung, Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1 atas Singapura

Hasil Piala Thomas 2022: Tak Terbendung, Jonatan Christie Bawa Indonesia Unggul 2-1 atas Singapura

Olahraga | indosport.com | Minggu, 08 Mei 2022 - 17:01

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak fase grup Piala Thomas 2022 antara wakil Indonesia, Jonatan Christie vs wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh. Di mana Jojo membawa Indonesia unggul 2-1 dari Singapura

Turnamen Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand, memasuki hari pertama di mana sejumlah pertandingan babak fase grup digelar pada Minggu (08/05/22).

Sebanyak tujuh wakil dari Tim Thomas Indonesia dijadwalkan berlaga pada hari ini, salah satunya adalah Jonatan Christie di nomor tunggal putra.

Bertanding di court 2 Index Arena, Bangkok, pukul 15.50 WIB, Jonatan Christie berhadapan dengan pebulutangkis muda Singapura, Jia Heng Jason Teh.

Di atas kertas, Jonatan Christie jauh lebih diunggulkan daripada lawannya. Jojo saat ini berada di peringkat 8 dalam ranking dunia BWF sementara Jia Heng Jason Teh bertengger di peringkat 88.

Meskipun begitu, Jia Heng Jason Teh tampil percaya diri sejak awal gim pertama. Pebulutangkis berusia 21 tahun itu bahkan unggul 1-4-atas Jonatan Christie.

Sempat saling kejar mengejar angka di lima menit pertama, Jonatan Christie kemudian melaju cepat dan membuat tunggal putra Singapura tertinggal 9-6.

Baca Juga :
Jadwal Siaran Langsung Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022, Live di iNewsTV dan MNCTV!

Jojo yang tampaknya mulai panas terus menekan dan berhasil merebut 2 poin secara beruntun, menutup interval gim pertama dengan skor 11-6.

Selepas interval, Jonatan Christie kembali menggebrak dengan lagi-lagi merebut 2 poin beruntun, skor pun menjauh menjadi 13-6 untuk keunggulan Indonesia.

Jia Heng Jason Teh yang terus menerus ditekan, mampu bangkit dan balik mengempur pertahanan Jonatan Christie. Poin demi Poin diraih tunggal putra Singapura hingga akhirnya berbalik unggul 14-16.

Original Source

Topik Menarik