Kalahkan Novak Djokovic di Semifinal Madrid Open 2022, Carlos Alcaraz Catat Milestone

Kalahkan Novak Djokovic di Semifinal Madrid Open 2022, Carlos Alcaraz Catat Milestone

Olahraga | skor.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 17:00
share

SKOR.id - Carlos Alcaraz kembali memukai pencinta tenis dunia, menyusul keberhasilannya melaju ke final Madrid Open 2022.

Tunggal putra 19 tahuntersebut mengamankan tiket final usai mengandaskan Novak Djokovic, 6-7, 7-5, 7-6, Sabtu (7/5/2022).

Dengan kemenangan ini, Carlos Alcaraz menumbangkan dua personel Big Three secara beruntun. Sehari sebelumnya, Rafael Nadal.

Petenis asal Spanyol itu mengaku sangat bangga dengan kemenangan sensasional atas Djokovic di Manolo Santana Stadium, Madrid.

"Saya tak paham apa yang membedakan kami. Pertandingan berjalan ketat. Dia punya peluang mematahkan servis saya di akhir set kedua," katanya.

"Di set pertama juga pertandingan berjalan ketat ketika memasuki tie-break. Jujur saja saya tidak tahu apa yang menjadi pembeda."

"Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri saya di partai final (Minggu). Saya tahu permainan saya cukup baik dan hingga akhir musim ini saya yakin bisa mengalahkan banyak pemain terbaik dunia," imbuhnya dilansir ATP.

Hebatnya, Alcaraz jadi petenis pertama dalam sejarah yang bisa mengalahkan Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam satu turnamen clay.

Dengan kata lain, ini bukan hanya menjadi milestone untuk karier tenis seorang Alcaraz, melainkan petenis muda secara keseluruhan.

Nole, sapaan akrab Novak Djokovic pun memberikan ucapan selamat kepada atlet yang digadang sebagai The Next Big Three tersebut.

Menurutnya, Alcaraz memiliki permainan yang jauh lebih dewasa."Untuk seusianya, dia bermain sangat dewasa dan impresif. Dia layak menang."

"Tentu saya sudah bermain baik, (bahkan) terbaik yang bisa saya lakukan. Mungkin saat kekecewaan ini berlalu, saya akan dapat banyak hal positif," ujar Nole.

Alcaraz akan berjumpa dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Alexander Zverev, di final Madrid Open 2022.

Zverev mengaku siap meladeni permainan Alcaraz yang akan mendapat dukungan penuh dari penonton karena berstatus tuan rumah.

"Di sini, mungkin akan jadi miliknya (Alcaraz) 15 tahun ke depan setelah Rafa memilikinya selama 15 tahun terakhir," kata Zverev, dilansir Ubi Tennis.

"Saya hanya berharap bisa memberikan penghalang untuknya dan saya berhadap bisa memenangkan pertandingan nanti."

Duel Andy Murray Vs Novak Djokovic Batal Tersaji di Madrid Open 2022

&
Topik Menarik