Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Menang, Indonesia Revans Singapura 1-1

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 16:10
Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Menang, Indonesia Revans Singapura 1-1

BANGKOK - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , berhasil tumbangkan Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean dalam tiga gim dengan skor 21-14, 19-21 dan 21-12. Hasil ini membuat tim putra Merah Putih menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Singapura di laga perdana Grup A Piala Thomas 2022.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), Fajar/Rian langsung bermain sangat agresif. Pasangan nomor delapan dunia itu melancarkan serangan cepat yang membuat Hee/Loh kesulitan.

Pasangan berjuluk Fajri ini benar-benar tak memberi celah sedikitpun kepada ganda Singapura untuk bisa melancarkan serangan. Hasilnya, Fajar/Rian pun unggul atas Hee/Loh di interval pertama dengan skor 11-6.

Namun, upaya yang mereka lakukan masih bisa diantisipasi dengan sangat baik. Pertahanan yang dimiliki pasangan Indoesia cukup baik. Alhasil, Fajar/Rian pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Memasuki gim kedua, pasangan Singapura bergantian mendominasi pertandingan. Kali ini, Hee/Loh mampu menebar ancaman kepada Fajar/Rian. Serangan yang mereka lakukan juga kerap kali tidak dapat dibendung pasangan Indonesia.

Lewat pertarungan yang sengit, Fajar/Rian pun harus tertinggal dari Hee/Loh. Adapun Hee/Loh menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19. Pasangan Singapura memaksa laga berlanjut ke gim penentuan.

Di gim ketiga, Fajar/Rian mencoba untuk lebih fokus lagi guna meraih kemenangan. Hasilnya, Fajar/Rian sukses unggul di interval ketiga dengan skor 11-8.

Selepas interval, Fajri semakin tampil beringas. Pasangan nomor delapan dunia itu benar-benar tidak memberi ampun Hee/Loh. Hasilnya, Fajar/Rian sukses menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-12.

Hasil ini sekaligus membuat Indonesia menyamakan kedudukan dengan Singapura menjadi 1-1. Sebelumnya, wakil Indonesia yakni Anthony Ginting menelan kekalahan di partai pertama.

Artikel Asli