Hasil UFC 274: Charles Oliveira Menang Fantastis, Rose Namajunas Kehilangan Gelar

Hasil UFC 274: Charles Oliveira Menang Fantastis, Rose Namajunas Kehilangan Gelar

Olahraga | skor.id | Minggu, 8 Mei 2022 - 16:10
share

SKOR.id -Rentetan laga seru tersaji diFootprint Center, Phoenix, Arizona, Amerika Serikat saat UFC 274 digelar pada Minggu (8/5/2022) WIB.

Dari 14 duel yang diselenggarakan, sorotan tentu saja tertuju dalam dua laga terakhir yang mempertaruhkan sabuk juara UFC.

Sabuk juara pertama yang dipertaruhkan di UFC 274 adalah dari kelas jerami putri (48-52 kg)milik Rose Namajunas.

Kali ini, Rose Namajunas menghadapi Carla Esparza yangpernah mengalahkannyadalam ajang The Ultimate Fighter pada 12 Desember 2014.

Namajunas maupun Esparza tampak tampildengan penuh kehati-hatian pada pertemuan kedua di antara mereka ini.

Bahkan, kedua petarung dalam kondisi relatif sama kuat hingga pertandingan tuntas pada ronde kelima. Pemenang laga punditentukan oleh hasil penilaian juri.

Laga co-main event UFC 274 itu pada akhirnya dimenangi oleh Carla Esparza dengan split decision ,47-48, 49-46, 48-47.

Bagi Carla Esparza, ini jadi kali kedua dirinya menyandang status juara kelas strawweight putri UFC.

Periode sebelumnya terjadi pada 12 Desember 2014 hingga kalah TKO di tangan Joanna Jedrzejczyk di laga UFC 185 yang digelar 14 Maret 2015.

Beralih ke main event UFC 274, laga lebih eksplosif disajikan oleh Charles Oliveira dan Justin Gaethje yang berduel di kelas ringan (66-70 kg).

Oliveira yang gelarnya dilucuti sebelum main card UFC 274 dimulai, karena kelebihan berat saat sesi timbang badan, tampak ingin meluapkan kekesalannya di dalam octagon.

Sedangkan Gaethje yang tetap mendapat hak sebagai penantang gelar juara tampak begitu bersemangat mewujudkan ambisi memenangi sabuk juara.

Tanpa basa-basi, kedua petarung menunjukkan duel sengit sejak ronde pertama. Oliveira maupun Gaethje tampil begitu terbuka dan tak ragu untuk saling bertukar serangan.

Oliveira sempat beberapa kali melepaskan pukulan yang membuat lawan terhuyung. Sedangkan Gaethje tak kalah berbahaya dan berhasil bikin pelipis lawan berdarah.

Oliveira bahkan berhasil dirobohkan dua kali. Namun, Gaethje enggan menghampiri dan berduel di ground.

Alhasil, Oliveira mampu kembali bangkit dan melanjutkan duel. Momentum berikutnya giliran Gaethje yang berhasil disungkurkan.

Oliveira yang punya latar belakang jiu-jitsu pun langsung menghampiri dan coba melakukan pitingan.

Petarung asal Brasil itu pada akhirnya menemukan celah dan berhasil melancarkan kuncian rear-naked choke yang membuat Gaethje melakukan tap tanda menyerah.

Meski memenangi duel, Oliveira tak serta-merta langsung kembali meraih sabuk yang dilucuti. Ia hanya berhak jadi penantang pertama untuk divisi kelas ringan UFC.

Berikuthasil UFC 274:

Early Preliminary Card

Preliminary Card

Main Card

* Nama pemenang duel dicetak tebal

Menang di Kandang UFC, Colby Covington Dihajar Jorge Masvidal di Jalan, Giginya Terkelupas

&
Topik Menarik