Loading...
Loading…
Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Menang, Indonesia Vs Singapura Jadi 1-1

Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Menang, Indonesia Vs Singapura Jadi 1-1

Olahraga | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:51

BANGKOK, iNews.id- Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas duo Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean 21-14, 19-21 dan 21-12. Indonesia kini menyamakan kedudukan jadi 1-1 di laga Grup A Piala Thomas 2022.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), Fajar/Rian langsung bermain sangat agresif. Pasangan nomor delapan dunia itu melancarkan serangan cepat yang membuat Hee/Loh kesulitan.

Pasangan berjuluk Fajri ini benar-benar tak memberi celah sedikitpun kepada ganda Singapura untuk bisa melancarkan serangan. Hasilnya, Fajar/Rian pun unggul atas Hee/Loh di interval pertama dengan skor 11-6.

Selepas interval, Fajar/Rian sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya yang agresif. Sementra Hee/Loh masih mencoba untuk keluar dari tekanana pasangan Indonesia.

Namun tetapi, upaya yang mereka lakukan masih bisa diantisipasi dengan sangat baik. Pertahanan yang dimiliki pasangan Indoesia cukup baik. Alhasil, Fajar/Rian pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Hee/Loh.

Tentu saja ini merupakan sinyal bagus mengingat Indonesia sedang tertinggal 0-1 dari Singapura. Pastinya, Fajar/Rian memiliki ambisi besar untuk bisa menyamakan kedudukan dengan menutup pertandingan ini dengan kemenangan.

Baca Juga :
Hasil Piala Thomas 2022: Pertarungan Tiga Set, Fajar/Rian Samakan Kedudukan dengan Singapura

Memasuki gim kedua, pasangan Singapura bergantian mendominasi pertandingan. Kali ini, Hee/Loh mampu menebar ancaman kepada Fajar/Rian. Serangan yang mereka lakukan juga kerap kali tidak dapat dibendung pasangan Indonesia.

Lewat pertarungan yang sengit, Fajar/Rian pun harus tertinggal dari Hee/Loh di interval kedua dengan skor 8-11. Kendati demikian, ganda putra andalan Indonesia ini tak patah semangat dan mencoba untuk membalikan kedudukan.

Fajar/Rian terus mencoba untuk mengejar ketertinggalannya. Mereka pun mampu memperkecil kedudukan menjadi 16-17. Namun sayang upaya mereka belum membuahkan hasil manis. Sebab, Hee/Loh menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19. Pasangan Singapura memaksa laga berlanjut ke gim penentuan.

Di gim ketiga, Fajar/Rian mencoba untuk lebih fokus lagi guna meraih kemenangan di gim penentuan ini. Berbagai macam serangan terus mereka lakukan untuk menjebol pertahanan pasangan Singapura. Hasilnya, Fajar/Rian sukses unggul di interval ketiga dengan skor 11-8.

Baca Juga :
Tim Thomas Indonesia Kalahkan Singapura 4-1

Selepas interval, Fajri semakin tampil beringas. Pasangan nomor delapan dunia itu benar-benar tidak memberi ampun Hee/Loh. Hasilnya, Fajar/Rian sukses menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-12. Hasil ini sekaligus membuat Indonesia menyamakan kedudukan dengan Singapura menjadi 1-1.

Original Source

Topik Menarik