Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Rebut Kemenangan, Indonesia vs Singapura 1-1

Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Rebut Kemenangan, Indonesia vs Singapura 1-1

Olahraga | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 15:47
share

BANGKOK Ganda putra andalan Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses membuat Indonesia menyamakan kedudukan 1-1 dengan Singapura di laga pertama Grup A Piala Thomas 2022. Fajar/Rian yang berjumpa Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Hean menang susah payah hingga rubber game dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-12.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022), Fajar/Rian langsung bermain sangat agresif. Pasangan nomor delapan dunia itu melancarkan serangan cepat yang membuat Hee/Loh kesulitan.

Pasangan berjuluk Fajri ini benar-benar tak memberi celah sedikitpun kepada ganda Singapura untuk bisa melancarkan serangan. Hasilnya, Fajar/Rian pun unggul atas Hee/Loh di interval pertama dengan skor 11-6.

Selepas interval, Fajar/Rian sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya yang agresif. Sementra Hee/Loh masih mencoba untuk keluar dari tekanana pasangan Indonesia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Namun tetapi, upaya yang mereka lakukan masih bisa diantisipasi dengan sangat baik. Pertahanan yang dimiliki pasangan Indoesia cukup baik. Alhasil, Fajar/Rian pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 atas Hee/Loh.

Tentu saja ini merupakan sinyal bagus mengingat Indonesia sedang tertinggal 0-1 dari Singapura. Pastinya, Fajar/Rian memiliki ambisi besar untuk bisa menyamakan kedudukan dengan menutup pertandingan ini dengan kemenangan.

Memasuki gim kedua, pasangan Singapura bergantian mendominasi pertandingan. Kali ini, Hee/Loh mampu menebar ancaman kepada Fajar/Rian. Serangan yang mereka lakukan juga kerap kali tidak dapat dibendung pasangan Indonesia.

Topik Menarik