Timnas Indonesia Dibantai Vietnam, Coach Justin Kritik Pedas Kambuaya dan Klok

Timnas Indonesia Dibantai Vietnam, Coach Justin Kritik Pedas Kambuaya dan Klok

Olahraga | indosport.com | Minggu, 8 Mei 2022 - 15:51
share

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dibantai Vietnam dalam laga perdana Grup A SEA Games 2021cabor sepak bola, Jumat (6/5/22). Begini komentar dari Coach Justin.

Timnas Indonesia sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, tapi Vietnam on fire di babak kedua, hingga menang telak 3-0.

Menurut komentator dan pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin, Timnas Indonesia U-23 sangat jauh berbeda dengan penampialnnya di Piala AFF 2020.

"Ini bukan Timnas yang gue kenal. Kalau kita bicara skor 3-0, itu sedikit keberuntungan. Harusnya 6-0, 7-0, begitu banyak yang didapatkan," blak-blakan Coach Justin.

Perlu diketahui, skuat yang diturunkan untuk SEA Games 2022 ini memang beberapa diantaranya berpengalaman di Piala AFF lalu, dan ada sedikit penambahan pemain.

Menurut Coach Justin, pemain kunci di Piala AFF lalu, seperti Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Fachruddin Aryanto, dan juga Rachmat Irianto tampil tak sesuai harapan.

"Yang gue tahu cuma Marc Klok, Kambuaya, Egy, terus Fachruddin, Saddil, Irianto. Ini kan sebagian besar skuatnya AFF," ucap Coach Justin di kanal Youtube Jebreeet Media TV.

Sementara pemain tambahan Timnas Indonesia yang langsung diturunkan sebagai fullback, Firza Andika dan Rio Fahmi, banyak melakukan kesalahan.

"Tapi bek kanannya, sorry to say, itu nggak banget. Bek kirinya, jelek juga. Tengahnya, nggak bisa pegang bola, mengontrol bola."

"Pemain-pemain yang kita kenal, nggak mencapai level terbaiknya. Kambuaya jelek banget, Egy juga so so, Marc Klok bahkan nggak kelihatan," kritik Coach Justin lagi.

Topik Menarik