Loading...
Loading…
Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal dari Singapura

Hasil Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal dari Singapura

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 15:04

BANGKOK - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Loh Kean Yew, dengan skor 13-21, 14-21. Hasil ini membuat tim putra Merah Putih unggul tertinggal 0-1 dari Singapura di laga perdana Grup A Piala Thomas 2022.

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022) siang WIB, Ginting langsung mendapat tekanan dari Loh sejak awal. Pukulan-pukulan yang dilesatkan olehnya membuat Ginting kesulitan.

Ginting yang terus tertekan pun harus mengakui ketangguhan sang juara dunia. Dia tertinggal di interval pertama dengan skor 7-11 dari Loh.

Selepas interval, pemain andalan Indonesia itu terus melakukan upaya agar bisa membalikan kedudukan. Namun itu bukanlah perkara mudah. Sebab, Loh tampil sangat apik di gim pertama ini.

Loh tampil semakin leluasa. Poin demi poin mampu dia dapat lewat serangannya. Hasilnya, dia berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan atas Ginting dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, Ginting mencoba untuk bangkit. Dirinya mampu memberi perlawanan kepada Loh akan tetapi serangannya itu masih dapat dikembalikan dengan baik oleh tunggal putra andalan Singapura itu.

Baca Juga :
Penyebab Anthony Ginting Kalah dari Loh Kean Yew di Piala Thomas 2022

Lagi-lagi Loh bermain sangat lepas sehingga mampu unggul kembali atas Ginting di interval kedua dengan skor cukup jauh yakni 11-5. Selepas interval, Ginting mencoba untuk lebih fokus.

Pemain nomor lima dunia itu sempat mengejar ketertinggalannya menjadi 12-14. Pertandingan pun berjalan cukup sengit. Ginting benar-benar berambisi untuk memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Namun sayang sekali upaya yang dilakukan Ginting harus sirna. Sebab, Loh berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14. Hasil ini membuat Singapura ungguli Indonesia dengan skor 1-0.

Di partai kedua, Indonesia akan menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan menghadapi ganda putra Singapura, Terry Hee Yong Kai/Loh Kean Hean.

Original Source

Topik Menarik