Wakil Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber 2022, Hary Tanoesoedibjo: Mari Kita Doakan Juara

Wakil Indonesia Berjuang di Piala Thomas dan Uber 2022, Hary Tanoesoedibjo: Mari Kita Doakan Juara

Olahraga | inewsid | Minggu, 8 Mei 2022 - 14:40
share

JAKARTA, iNews.id - Atlet bulu tangkis Indonesia akan menunjukkan taji mereka dalam ajang Piala Thomas dan Uber 2022 mulai hari ini, Minggu (8/5/2022). Seluruh pertandingan ditayangkan langsung iNewsTV, MNCTV, RCTI+, dan Vision+.

Pada turnamen yang berlangsung di Bangkok, Thailand, tim Thomas akan meladeni Singapura pada Minggu (8/5) siang ini pukul 14.00 WIB. Pada laga berikutnya, Indonesia menjajal kekuatan tuan rumah Thailand, Senin (9/5) pukul 19.00 WIB dan melawan Korea Selatan, Rabu (11/5) pukul 14.00 WIB.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo lantas memberikan seruan semangat bertanding kepada wakil bulu tangkis Indonesia yang berjuang meraih gelar. Mari kita doakan agar Indonesia dapat juara, ujar Hary pada lewat Instagram miliknya, Minggu (8/5)).

Hari ini, dijadwalkan ada lima Indonesia dan Singapura yang saling bersaing di laga Grup A Piala Thomas 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, Jonatan Christie vs Jia Heng Jason The, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Danny B C/Jun L Andy Kwek, dan Shesar Hiren Rhustavito vs Jua We Joel Koh.

Sementara itu, tim putri Indonesia Piala Uber 2022 sudah menyapu bersih kemenangan saat melawan Prancis pada laga perdana. Komang Ayu dkk kemudian akan menghadapi Jerman pada Selasa (10/5) pukul 09.00 WIB dan bakal meladeni Jepang, Rabu (11/5) pukul 09.00 WIB.

Indonesia merupakan juara bertahan di ajang Piala Thomas. Hendra Setiawan cs saat itu mampu memboyong trofi Piala Thomas ke tanah air seusai menaklukkan China 3-0 dalam laga final yang berlangsung di Aarhus, Denmark, 17 Oktober 2021.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hary Tanoesoedibjo (@hary.tanoesoedibjo)

Kemenangan kala itu disambut luar biasa oleh pencinta bulu tangkis Indonesia. Pasalnya, Indonesia telah puasa gelar Piala Thomas selama 19 tahun.

Indonesia tentu juga berambisi menjuarai Piala Uber 2022. Meski menurunkan skuad muda, diharapkan Srikandi Merah Putih bisa meraih gelar juara dalam ajang ini.

Adapun Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Uber pada tahun 1996. Saat itu, tim bulu tangkis putri diperkuat sejumlah legenda salah satunya Susi Susanti.

Topik Menarik