Loading...
Loading…
Netizen Indonesia Serang Nguyen Tien Linh, Media dan Warga Vietnam Marah

Netizen Indonesia Serang Nguyen Tien Linh, Media dan Warga Vietnam Marah

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 14:04

PHU THO - Media Vietnam bereaksi atas sikap warganet (netizen) Indonesia yang menyerang akun Instagram pribadi bintang timnas Vietnam U-23, Nguyen Tien Linh. Media itu menurunkan berita yang menggambarkan komentar kasar netizen Indonesia.

Media Vietnam, Zing News, menyoroti perilaku tak terpuji warganet. "Setelah Vietnam U-23 menang 3-0 atas Indonesia U-23 di laga pembuka cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 , banyak fans Indonesia membanjiri Instagram pribadi striker Nguyen Tien Linh dan melontarkan komentar kasar pada foto-foto yang diunggah," tulis pemberitaan Zing News, dilansir Minggu (8/5/2022).

"Sebagian suporter Indonesia tidak puas dengan sikap Tien Linh pada pertandingan tersebut, bahkan ada yang melontarkan hinaan buruk terhadap striker Vietnam U-23 itu," lanjut berita tersebut.

Tien Linh merupakan salah satu pemain yang menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia U-23 pada laga fase grup SEA Games 2021, Jumat 6 Mei 2022. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pembuka dalam kemenangan 3-0 Vietnam atas Timnas Indonesia U-23.

Akun Instagram Tien Linh pun kini ramai dibanjiri komentar warganet Indonesia. Komentar negatif dengan kata-kata kasar pun marak ditemui pada kolom komentar unggahan Instagramnya.

Baca Juga :
Serang Instagram Pribadi Nguyen Tien Linh, Media Vietnam Soroti Perilaku Netizen Indonesia

"Netizen Indonesia beraksi dengan kekuatan nyerocos 127600000 km per jam," tulis akun dengan nama pengguna nurays27_

Tak tinggal diam, warganet Vietnam juga ada yang membela sang pemain. Beberapa dari warganet Vietnam menanggapi komentar negatif warganet Indonesia.

"Cara terbaik untuk pecundang adalah menutup mulut," tulis warganet dengan nama pengguna @pvdatdn

"Diam Indonesia," tulis warganet dengan nama pengguna @ngnhnam_2410

Timnas Indonesia U-23 akan kembali berlaga pada Selasa 10 Mei 2022. Timor Leste U-23 akan menjadi lawan selanjutnya bagi Garuda Muda.

Original Source

Topik Menarik