Loading...
Loading…
Pencak Silat Siap Penuhi Ekspektasi di SEA Games 2021, Jadi Penyumbang Medali Pertama

Pencak Silat Siap Penuhi Ekspektasi di SEA Games 2021, Jadi Penyumbang Medali Pertama

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 13:00

SKOR.id - Chef de Mission Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono, menaruh asa besar terhadap cabang olahraga (cabor) pencak silat.

Olahraga bela diri tradisional Indonesia itu diharapkan jadi penyumbang medali perdana bagi Merah Putih dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara, tahun ini.

Sabtu (7/5/2022), CdM resmi melepas keberangkatan tim pencak silat Indonesia ke Hanoi, Vietnam. Mereka terdiri dari 21 atletserta 10 ofisial.

"Kami berharap emas pertama Indonesia di SEA Games Vietnam dipersembahkan oleh atlet-atlet pencak silat," ucap Ferry Kono dalam rilis NOC Indonesia.

Asa yang diutarakan pria yang juga Sekjen NOC Indonesia itu bukan tanpa alasan, melainkan karena pencak silat selalu menorehkan prestasi di multievent.

Pada SEA Games 2019 Filipina, Indonesia keluar sebagai juara umum pencak silat dengan membawa pulang dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Bahkan, Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Indonesia mendulang 14 emas dan satu perunggu pencak silat dari Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

"Kami berharap prestasi yang sudah ditorehkan pencak silat dapat terulang di SEA Games 2021 nanti," Ferry Kono menuturkan.

Baca Juga :
SEA Games Vietnam CdM Ferry Kono Harap Pencak Silat Sumbang Medali Perdana Bagi Merah Putih

Sebagai informasi, pencak silat di SEA Games 2021 bakal memulai pertandingan pada Selasa (10/5/22). Lokasinya di Bac Tu Liem Sporting Hall, Hanoi.

Masih padahari yang sama, nomor seni regu putra, regu putri, dan ganda putra, langsung melakoni perebutan medali.

Manajer timnas pencak silat Indonesia, Maryatno, mengaku siap memenuhi ekspektasi CdM Indonesia terkait kontingennya.

"Sekarang anak-anak dalam kondisi terbaik dan siap membawa pulang medali. (Total) ada 21 atlet dan target kami tentu dapat emas," katanya.

Suzuki Bakal Hengkang dari MotoGP, Leopard Racing Berminat Jadi Pengganti

Thomas Cup 2022: Makan dan Jalan Bareng Jadi Cara Hendra Setiawan Eratkan Tim Putra

Original Source

Topik Menarik