Loading...
Loading…
Hasil Piala Uber 2022: Aisyah Fatetani Gasak Wakil Prancis, Indonesia Unggul 3-0

Hasil Piala Uber 2022: Aisyah Fatetani Gasak Wakil Prancis, Indonesia Unggul 3-0

Olahraga | inewsid | Minggu, 08 Mei 2022 - 12:27

BANGKOK, iNews.id - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani mengalahkan Leonice Huet dengan skor 12-21, 21-13 dan 21-15. Hasil itu membuat Indonesia unggul 3-0 atas Prancis pada pertandingan pertama Grup A Piala Uber 2022.

Tampil di Impact Arena, Minggu (8/5/2022), Huet mampu bermain dominan pada game pertama. Dia dapat membuat Aisyah tak berdaya dan merebut keunggulan dengan skor 5-1.

Aisyah yang tampak belum bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan pun mengalami kesulitan. Permainan luwes Huet membuatnya tertinggal pada interval pertama dengan angka 5-11.

Keadaan itu dapat dimaksimalkan oleh Huet yang memperlebar keunggulannya menjadi 16-7. Dia pun tak terhentikan sehingga merebut kemenangan di game pertama dengan skor 21-12.

Pada game kedua, Aisyah bekerja keras untuk membalas. Tak mau kalah begitu saja, dia kemudian langsung merebut keunggulan atas sang lawan pada awal fase dengan skor 4-1.

Setelah itu, Aisyah dapat mematikan langkah Huet. Hasilnya, dia dapat menjaga keunggulannya ketika mencapai interval kedua dengan jarak yang cukup jauh, mencapai 11-4.

Aisyah kemudian sukses memperlebar jaraknya atas Huet menjadi 17-11. Dia nyaris tak memberikan kesempatan bagi lawannya, sehingga merebut game kedua dengan angka 21-13.

Baca Juga :
Hasil Piala Uber 2022: Bangkit Usai Kocar-kacir di Set 1, Sativa Bawa Indonesia Ungguli Prancis 3-0

Persaingan sengit lalu terjadi pada game ketiga. Baik Aisyah dan Huet saling susul perolehan skor. Momen saling balas itu membuat kedudukan keduanya sempat sama kuat dengan angka 4-4.

Walau demikian, Aisyah tampak dapat bermain lebih baik. Hal tersebut dapat membuatnya unggul pada interval ketiga dengan skor 11-7.

Tak berhenti hingga di situ, Aisyah dapat menjauh dan memimpin dengan angka 14-8. Dia dapat menjaga konsistensinya dan akhirnya merebut kemenangan dalam tempo 49 menit dengan skor 21-15.

Dengan hasil tersebut, Indonesia memastikan kemenangan atas Prancis. Namun, laga belumlah usai. Pada laga keempat yang tampil untuk Indonesia ialah ganda putri, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Keduanya akan menantang Flavie Vallet/Emilie Vercelot.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{