Loading...
Loading…
Giro d`Italia 2022: Kejutan, Simon Yates Kuasai Etape 2

Giro d`Italia 2022: Kejutan, Simon Yates Kuasai Etape 2

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 12:27

SKOR.id - Rangkaian lomba balap sepeda, Giro d'Italia 2022, berlanjut dengan menggelar Etape 2 sejauh 9,2 kilometer (km).

Sabtu (7/4/2022) malam WIB, Simon Yates dari Inggris berhasil memenangi Etape 1 Giro d'Italia 2022 dengan rute time trial .

Pembalap 29 tahun itu menyelesaikan lintasan time trial dalam 11 menit 50 detik. Lebih cepat tiga detik dari Mathieu van der Poel.

Menariknya, Simon Yates tak dikenal sebagai pembalap sepeda dengan spesialis time trial hingga kemenangan ini, mengejutkan.

Adapun posisi ketiga Etape 2 ditempati oleh Tom Dumoulin yang memasuki garis finis lima detik lebih lambat dari Simon Yates.

"Yang pasti, ini kemenangan time trial terbaik saya dan saya sangat senang. Ini sedikit tidak terduga," ujar Simon Yates.

"Kami bekerja keras untuk sesi ini. Jadi, saya ingin melaju secepat mungkin di sini," imbuh pembalap BikeExchange-Jayco itu.

Sebagai informasi, ini merupakan kemenangan kelima Simon Yates dalam etape Giro d'Italia sepanjang kariernya dalam ajang tersebut.

Pada edisi 2018, Simon Yates yang memimpin lomba selama hampir dua pekan, gagal mengakhirinya dengan gelar juara.

Baca Juga :
Positif Covid-19, Yates Mundur dari Giro d\'Italia

Sedangkan pada Giro d'Italia 2021, atlet yang pernah tersandung dopingtersebut menempati posisi ketiga klasemen umum.

"Saya mengayuh secepat mungkin, bahkan di jalan datar. Tapi, saya tak percaya diri menang sampai Mathieu van der Poel melakukannya (di Etape 1)," ujarnya.

Van der Poel, yang memenangi etape pembuka, mempertahankan keunggulan di klasemen umum dengan selisih 11 detik darinya.

Etape 3 Giro d'Italia 2022 akan berlangsung hari ini atau Minggu (8/5/2022) dengan rute Kaposvar ke Balatonfured (201 km).

Michelle Obama dan Lewis Hamilton Berpelukan jelang F1 GP Miami 2022

Cristiano Ronaldo Temui Sir Alex Ferguson, Bahas Masa Depannya di Manchester United

Original Source

Topik Menarik