Loading...
Loading…
Bukan China, Tim Mengerikan di Piala Thomas dan Uber Itu Jepang

Bukan China, Tim Mengerikan di Piala Thomas dan Uber Itu Jepang

Olahraga | genpi.co | Minggu, 08 Mei 2022 - 11:57

GenPI.co - Tim paling mengerikan di Piala Thomas dan Uber 2022 itu ternyata bukan China atau Indonesia, melainkan Jepang.

Piala Thomas dan Uber 2022 siap digelar di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022.

Sejumlah tim terbaik di dunia akan bertempur demi merebut piala tanda supremasi bulu tangkis kelompok putra dan putri.

Tim Thomas Indonesia dan Tim Uber China yang berhasil merebut gelar juara edisi 2020 tahun lalu, dipastikan akan berupaya keras untuk mempertahankan gelar juara.

Kendati demikian, baik Indonesia maupun China wajib waspada terhadap negara yang berpeluang untuk mendominasi di sektor putra sekaligus putri, yakni Jepang.

Jika menilik sejarah, sejak dulu Jepang disebut sebagai empat kekuatan bulu tangkis terbesar dunia di samping China, Indonesia dan Denmark.

Bahkan, pada satu dekade ini bisa dikatakan menjadi masa kejayaan tim bulu tangkis Jepang, dan dibuktikan dengan raihan Piala Thomas 2018 yang mematahkan dominasi China.

Pada edisi 2020, Jepang juga mampu melaju hingga babak semifinal sebelum dihentikan oleh China, dan pada edisi kali ini, mereka datang dengan kekuatan yang lebih mutakhir.

Baca Juga :
Profil Tim Piala Thomas dan Uber 2022: Jepang, Punya Kekuatan Paling Komplet

Di sektor tunggal putra akan dipimpin oleh pemain nomor dua dunia, Kento Momota ditemani nama-nama unggulan, Kanta Tsuneyama, Kenta Nishimoto, dan Kodai Naraoka.

Dan Juara Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan memimpin sektor ganda putra ditemani oleh Akira Koga, Taichi Saito, Yoshinori Takeuchi, Keiichiro Matsui, Yuta Watanabe.

Tim Thomas Jepang 2022 diyakini akan melangkah mulus dari Grup D yang juga dihuni oleh Malaysia, Inggris, Amerika Serikat.

Sedangkan di tim putri, Jepang memiliki kekuatan yang lebih berbahaya meskipun pada Piala Uber 2020 harus puas menjadi runner up usai dikalahkan China di final.

Kendati demikian, kedalaman skuad Jepang sangat berkembang pesat dalam jangka waktu tujuh bulan setelah gelaran Piala Thomas dan Uber 2020, Oktober 2021.

Jepang akan kembali diperkuat oleh pasangan elite Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, sebelum Hirota cedera, ganda putri ini kokoh di ranking satu dunia.

Sepanjang absennya Fukushima/Hirota, pasangan ganda putri Jepang lainnya yakni Chiharu Shida/Nami Matsuyama justru melejit pesat.

Tidak hanya kuat di ganda, Jepang juga memiliki tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi dan juga akan kembali diperkuat Juara Dunia 2017, Nozomi Okuhara.

Baca Juga :
Profil Tim Piala Thomas dan Uber 2022: China, Kandidat Kuat Juara!

Tim Uber Jepang 2022 akan berada di Grup A bersama Indonesia, Prancis dan Jerman.

Meskipun satu grup dengan Indonesia, Jepang diyakini akan melaju tanpa halangan berarti, apalagi skuad putri Merah-Putih hanya akan memberikan pengalaman bagi pemain-pemain muda.

Berikut ini daftar lengkap skuad Jepang di Piala Thomas dan Uber 2022.

Piala Thomas

Kento Momota (Kapten) Kanta Tsuneyama Kenta Nishimoto Kodai Naraoka Takuro Hoki Yugo Kobayashi Akira Koga Taichi Saito Yoshinori Takeuchi Keiichiro Matsui Yuta Watanabe

Piala Uber

Akane Yamaguchi Nozomi Okuhara Riko Gunji Sayaka Takahashi (Kapten) Yuki Fukushima Sayaka Hirota Mayu Matsumoto Wakana Nagahara Chiharu Shida Nami Matsuyama Misaki Matsutomo.(*)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik