Liga 1: Wacana Ada Penonton, Arema FC Usulkan Simulasi di Ajang Pramusim

Liga 1: Wacana Ada Penonton, Arema FC Usulkan Simulasi di Ajang Pramusim

Olahraga | indosport.com | Minggu, 8 Mei 2022 - 11:46
share

INDOSPORT.COM - Arema FC menginginkan suporter sudah bisa hadir di tribun stadion dalam ajang pramusim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Setidaknya, Arema berancang-ancang untuk mengikuti turnamen pramusim, antara lain Piala Walikota Solo 2022 dan satu hajatan lagi prakarsa PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pihak klub pun berharap suporter bisa turut hadir dalam meramaikan dua ajang pramusim tersebut. Anggap saja simulasi untuk gelaran sesungguhnya nanti, yakni Liga 1 2022-2023.

"Kehadiran penonton itu sangat penting di era sekarang. Bisa menjadi sebuah simulasi dari pandemi menuju endemi," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Minggu (8/5/22).

Kendati demikian, kebijakan menghadirkan penonton di tribun memang tidak bisa langsung diterapkan. Butuh sejumlah pertimbangan dari pihak panitia pelaksana pertandingan yang menggelar turnamen pramusim (Piala Walikota Solo).

"Kami berharap turnamen nanti bisa dicoba dengan penonton, tapi tetap butuh sosialisasi juga terkait regulasi untuk mereka hadir di stadion," cetus eks jurnalis asal Malang itu.

Tentu saja keinginan menghadirkan penonton diiringi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang bersifat wajib di era pandemi virus corona.

"Prokes nantinya bisa menjadi kebiasaan di dalam stadion. Bisa saja nanti disesuaikan mengingat situasi kesehatan masyakarat juga berubah-ubah," ungkap Sudarmaji.

Topik Menarik