Loading...
Loading…
Kesulitan Kalahkan Tottenham Musim Ini, Begini Penjelasan Klopp

Kesulitan Kalahkan Tottenham Musim Ini, Begini Penjelasan Klopp

Olahraga | sindonews | Minggu, 08 Mei 2022 - 09:30

LIVERPOOL - Liverpool kehilangan empat poin dalam dua kali pertemuan dengan Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris 2021/2022. Pelatih The Reds Juergen Klopp membeberkan penyebab Tottenham selalu sulit dijinakkan timnya.

Setelah ditahan imbang 2-2 pada putaran pertama, 19 Desember 2021, Liverpool kembali ditahan imbang 1-1 di Anfield, Liverpool, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu lewat gol Son Heung-min menit ke-56, The Reds -julukan Liverpool- menyamakan kedudukan lewat gol Luis Diaz (74).

Menurut Klopp, perbedaan gaya main Tottenham yang kontras dengan timnya menjadi penyebab Liverpool selalu gagal mengalahkan tim asal London Utara itu di ajang Liga Primer Inggris 2021/2022.

Tottenham menjadi tim yang tidak disukai Liverpool. Pasalnya, The Reds -julukan Liverpool- selalu gagal mendulang poin penuh jika berhadapan dengan Tottenham di ajang Liga Inggris musim 2021/2022.

Klopp mengamini Tottenham sulit dijinakkan. Pria asal Jerman itu mengatakan bahwa gaya bermain Tottenham yang mengandalkan sepak bola reaktif sulit diatasi.

"Mereka (Tottenham) bermain dengan semua yang mereka miliki, mereka memblokir bola, mereka melakukan segalanya, mereka datang ke sini untuk sebuah hasil, saya tahu bahwa Anda berpikir rencana Tottenham berjalan sempurna," kata Klopp dilansir laman resmi klub, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga :
Negara dan Oligarki Punya Pengaruh Besar pada Klub, Mourinho Mengamini

"Itulah yang harus kami terima, kami memiliki rencana bermain yang berbeda tentu saja, bahkan ketika kami tandang ke Tottenham, rencana permainan kami amat berbeda, begitulah mengapa sangat sulit," tambahnya.

Menurut Klopp, Tottenham justru senang berhadapan dengan tim yang mengandalkan penguasaan bola. Bukan tanpa dasar, Manchester City sudah dua kali menjadi korban gaya bermain reaktif Tottenham musim ini.

Namun, Klopp mengatakan bahwa tidak semua tim di Liga Inggris mengandalkan penguasaan bola. Itulah yang menjadi penyebab mengapa Tottenham kerap kehilangan poin dari tim papan tengah atau bawah, namun bisa menjinakkan tim raksasa.

"Bagi mereka, ketika mereka menghadapi tim dengan penguasaan bola lebih banyak dari mereka, maka rencana mereka berjalan cukup baik, tetapi mereka tidak selalu berhadapan dengan lawan seperti itu," pungkasnya.

Kendati Liverpool berhasil mengudeta klasemen dan menyamai jumlah 83 poin sang rival Manchester City, situasi Liverpool tetap dirugikan. Man City berkesempatan memperlebar jarak menjadi tiga poin jika malam nanti menang atas Newcastle United.

Baca Juga :
Kalahkan Man City dan Guardiola, Pelatih Spurs Masuk Jajaran Elite Klopp, Solskjaer, dan Mourinho

Original Source

Topik Menarik

{