Loading...
Loading…
AFC Dukung Pencalonan Kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA

AFC Dukung Pencalonan Kembali Gianni Infantino sebagai Presiden FIFA

Olahraga | skor.id | Minggu, 08 Mei 2022 - 09:15

SKOR.id - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menyatakan dukungan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino, yang akan kembali mencalonkan diri dalam pemilihan 2023.

Infantino yang sudah menjabat dua periode sebagai Presiden FIFA, baru-baru ini kembali mengumumkan niatnya ikut bertarung dalam pemilihan tahun depan.

Keputusan tersebut disambut baik Shaikh Salman, selaku Presiden AFC dan akan sepenuh hati mendukung Infantino.

"AFC dan keluarga sepak bola Asia menyambut baik pencalonan kembali Presiden Infantino dan saya dapat meyakinkannya hari ini bahwa kami akan bersatu di belakang pencalonannya," kata Shaikh Salman dalam rilis yang diterima awak media.

"Presiden Infantino telah memberikan kepemimpinan yang menginspirasi bagi sepak bola Asia dan dunia pada saat krisis yang mendalam dan kami berterima kasih kepadanya atas dukungannya yang teguh kepada keluarga sepak bola Asia."

Infanito terpilih pertama kali sebagai Presiden FIFA melalui Kongres Luar Biasa FIFA 2016. Pria yang kini berusia 52 tahun itu mengalahkan Ali bin Husein dan Salman bin Irahim Al-Khalifa.

Tiga tahun berselang, pria berdarah Italia dan Swiss itu kembali terpilih menduduki jabatan nomor satu di FIFA dalam pemilihan di Paris. Dia tidak mendapat lawan dalam pemilihan kala itu.

Baca Juga :
Presiden FIFA Gianni Infantino Positif Covid-19

Dan kini, Infantino berniat memperpanjang masa kerjanya dengan mencalonkan kembali dirinya untuk pemilihan ulang pada tahun 2023.

Ia mengumumkan keinginannya tersebut pada akhir Maret lalu dalam Kongres FIFA ke-72 di Doha.

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya akan mencalonkan diri untuk pemilihan ulang tahun depan," katanya.

Batas waktu untuk pencalonan adalah empat bulan sebelum Kongres organisasi tahun depan, tetapi tanggal dan lokasi pertemuan belum ditentukan.

Itu bisa berlangsung di Australia atau Selandia Baru sebelum kedua negara menjadi tuan rumah Piala Dunia Wanita dari 20 Juli hingga 20 Agustus.

Presiden FIFA Buat Sejarah untuk AFF, Ada Indra Sjafri dan Bahas Match Fixing &

Original Source

Topik Menarik