Meski Raih <i>Pole Position</i> di F1 GP Miami 2022, Charles Leclerc Tetap Khawatir Disalip Max Verstappen

Meski Raih Pole Position di F1 GP Miami 2022, Charles Leclerc Tetap Khawatir Disalip Max Verstappen

Olahraga | okezone | Minggu, 8 Mei 2022 - 08:56
share

MIAMI - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil merebut pole position di Formula One (F1) GP Miami 2022. Kendati demikian, mengawali start paling depan ternyata tak membuat Leclerc merasa aman karena khawatir bisa disalip pembalap Tim Red Bull, khususnya Max Verstappen.

Ferrari sendiri tampil dominan pada sesi kualifikasi. Tim asal Maranello, Italia tersebut menguasai dua posisi terdepan, melalui Leclerc dan Carlos Sainz Jr yang berada di posisi kedua.

Sementara duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez berada di belakang mereka. Setelah sempat berada di depan, Verstappen harus puas berada di posisi ketiga dengan Perez berada tepat di belakangnya.

Charles Leclerc

Sebab itu, Leclerc pun memperkirakan jika Red Bull akan menjadi ancaman yang berbahaya. Apalagi jika mengingat karakteristik kedua mobil yang berbeda di Sirkuit Miami Autodrome.

Mereka (Pembalap Red Bull) sangat cepat di lintasan lurus. Sementara kami kencang pada tikungan. Hal itu akan menjadi tantangan, kata Leclerc di laman resmi F1, Minggu (8/5/2022).

Jika cukup dekat, maka mereka akan memberikan tantangan yang sangat sulit. Kami memiliki keunggulan di tikungan. Semoga mereka akan terlalu jauh untuk mendapat kesempatan menyalip kami di lintasan lurus, ujarnya.

Topik Menarik