Loading...
Loading…
Hasil Kualifikasi F1 Miami 2022: 2 Mobil Ferrari F1-75 Kuasai Start 1-2

Hasil Kualifikasi F1 Miami 2022: 2 Mobil Ferrari F1-75 Kuasai Start 1-2

Olahraga | kabaroto.com | Minggu, 08 Mei 2022 - 08:58

KabarOto.com - Dua Ferrari F1-75 sedianya start di baris terdepan di balapan F1 Miami pada akhir pekan ini (8/5), usai mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualiifkasi yang digelar Sabtu petang (7/5). Charles Leclerc akan start dari pole position dan Carlos Sainz akan start dari posisi 2.

Adapun Leclerc bubuhkan waktu 1:28,796 detik dan Sainz Jr. torehkan waktu 1:28,986 detik. Sedangkan di belakang mereka ada dua pembalap Red Bull Racing yang siap melanjutkan kemenangan usai F1 Emilia-Romagna, Max Verstappen di posisi start ketiga dengan catatan waktu 1:28,991 detik diikuti Sergio Perez di posisi empat dengan 1:29,036 detik. Laurent Mekies, Racing Director Scuderia Ferrari

Laurent Mekies, Racing Director Scuderia Ferrari angkat bicara atas start 1-2 yang ke 67 kalinya dan 233 kali start dari pole position bagi manufaktur asal Maranello. Kami sangat puas dengan hasil kali ini, sangat penting bagi semangat bagi tim di sini dan semuanya yang bekerja di Maranello, setelah apa yang terjadi di Imola, ujarnya.

Laurent juga menekankan bahwa pertarungan musim ini memang sangat ketat, tapi para pembalap Ferrari bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bisa memaksimalkan paket yang diberikan. Meski start dari posisi depan, Ferrari tak ingin lewatkan setiap detail persiapan

Baca Juga :
F1 GP Miami 2022: George Russell Kecewa dengan Performa Labil Mercedes W13

Senang bisa di start dari barisan terdepan, tapi masih banyak yang harus dikerjakan untuk persiapan balapan nanti. Sebab balapan akan paling seru di musim ini dan melihat perlu kewaspadaan di lintasan ini dan juga permukaan sirkuitnya. Sehingga harus penting melihat setiap detail dan juga menjaga kemampuan ban, jelasnya.

Sementara itu Leclerc mengungkapkan bahwa sangat puas bisa mengerahkan segala kemampuan Ferrari untuk bisa berada di posisi start terdepan di F1 Miami meski lintasan sirkuit sangat sulit. Memang tak terlalu senang tikungan 1-2-3, tapi ini sudah catatan waktu terbaik dan senang bisa mengamankan pole, ujar pembalap bernomor 16 tersebut. Charles Leclerc usai raih pole position

Persaingan di balapan nanti akan sangat sengit, tapi sudah bagus ada Carlos di samping saya. Laju mobil sangat kencang dan berharap bisa mempertahankan posisi hingga akhir balapan dan membawa hasil bagus untuk tim, beber pemuda asal Monako ini.

Sedangkan Sainz Jr., mengungkapkan bahwa hasil kualifikasi sangat luar biasa melihat sesi latihan sangat kualahan dengan performa mobil mendapatkan setelan terbaik, akhirnya bisa bertarung pole position hingga tikungan terakhir. Saya sangat bersenang-senang memaksimalkan mobil dan bisa berada di posisi yang bagus di balapan, yakinnya. Carlos Sainz Jr.

Baca Juga :
Jelang GP Miami 2022, Lewis Hamilton Ngeluh Lagi Soal Performa Mobil

Adapun pembalap bernomor 55 ini tak menampik tantangan akan sirkuit ini perlu akurasi tepat, Tapi start dari posisi depan sudah sangat membantu. Saya akan berusaha memaksimalkan potensi di balapan, meski banyak faktor yang menjadi pertimbangan.

Posisi ketiga yang diisi oleh Verstappen, tapi pembalap asal Belanda ini tak bisa menutup kekecewaan tak bisa start dari pole position. Hingga kini kami masih mempelajari lintasan dan mencoba untuk mencari setelan terbaik dalam hal keseimbangan mobil. Kami masih ada kesempatan besok dan kecepatan tinggi mobil juga bagus. Mobil juga pengendaliannya juga cukup baik, jelas Verstappen. hristian Horner, Team Principal & CEO Oracle Red Bull Racing berdiskusi dengan Max Verstappen (foto: Red Bull Racing)

Christian Horner, Team Principal & CEO Oracle Red Bull Racing mengungkapkan, Strategi dan pitstop akan sangat krusial, belum ada yang bisa melaju long run, pastinya akan sangat seru di balapan nanti.

Original Source

Topik Menarik